Ingin Diet? Kenali Fakta Kalori 1 Gelas Bubble Tea Lebih Besar Dari 1 Piring Nasi

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Ingin Diet? Kenali Fakta Kalori 1 Gelas Bubble Tea Lebih Besar Dari 1 Piring Nasi
Winnetnews.com -  Siapa yang tak kenal minuman dengan bubble tea, rasanya yang manis dan berbentuk bola-bola hitam ini biasa disebut juga sebagai bubble pearl. Rasanya yang kenyal menjadikan topping ini banyak digemari, terutama bagi milenial.

Nah, ada baiknya untuk kenali kalori yang terdapat di dalam bubble pearl ini. Dilansir dari detikHealth, ahli gizi mengungkapkan bahwa satu gelas bubble tea dengan ukuran 330 cc memiliki kandungan kurang lebih 50 gram gula.

“10 gram gula itu sekitar 36 kalori, berarti kalau 50 gram gula tinggal dikali deh 36 dikali 5, berapa tuh? 180 kkal. Itu gulanya doang,” ujar ahli gizi dan Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA), Dr Rita Ramayulis, DCN, Mkes.

Bubble pearl atau bola-bola hitam yang terdapat di dalam minuman tersebut terbuat dari tepung tapioka yang mengandung karbohidrat atau pati murni. Perlu kamu ketahui, bahwa dalam satu porsi bubble pearl saja atau dengan jumlah 3 sampai 4 sendok makan saja terdapat 50-80 kkal yang terkandung di dalamnya.

Bisa diartikan bahwa terdapat sekitar 230 sampai dengan 260 kkal di dalam satu gelas bubble tea.

“Nah yang perlu diketahui, satu piring nasi saja hanya 180 kkal. Berarti bubble tea kalorinya lebih banyak dari sepiring nasi,” ujar Rita.

Wow, gimana menurut kamu? Leih baik pikir ulang lagi deh kalau mau konsumsi bubble tea, kebanyakan konsumsi bubble pearl, bisa gagal dong diet kamu.

Apa Reaksi Kamu?