Ingin Hidup Lebih Lama, Angelina Jolie Hilangkan Payudaranya
Sumber:VanityFair

Ingin Hidup Lebih Lama, Angelina Jolie Hilangkan Payudaranya

Senin, 25 Nov 2019 | 09:39 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Angelina Jolie, artis asal Amerika Serikat yang pernah memenangi piala Oscar, baru-baru ini mencurahkan isi hatinya soal hidup yang ia jalani. Mantan istri dari Brad Pitt ini menjadikan pengalaman sebagai pelajaran berharga dalam hidupnya. Maka ketika sang ibu meninggal dunia akibat kanker payudara dan kanker rahim pada 2007, Jolie melakukan tindakan pencegahan dengan mengangkat kedua payudaranya pada 2013 lalu.

Prosedur tersebut merupakan operasi pengangkatan dua payudara, meski seseorang belum didiagnosa mengidap kanker payudara. Kemudian pada 2015, dia melakukan operasi pengangkatan ovarium dan tuba falopi.

Ibu enam anak itu mengaku, dua operasi itu dilakukannnya agar terbebas dari kanker rahim dan kanker payudara. Sehingga dia bisa melihat anak-anaknya tumbuh dewasa dengan nyaman.

image0

"Aku hidup tanpa ibu lebih dari satu sekade. Semasa hidup, dia hanya bisa melihat beberapa cucunya. Ketika mereka punya waktu bersama, ibuku terlalu lemah untuk bermain dengan cucunya," ujar Angelina Jolie dikutip dari Asia One.

Selain pengakatan payudara, bintang film 'Maleficent' ini juga mengakat rahimnya. "Ibuku melawan penyakitnya selama 10 tahun dan bertahan hidup hingga usia 50-an. Sedangkan nenekku (dengan penyakit serupa) meninggal di usia 40-an. Aku ingin hidup lebih lama demi anak-anakku,” tambah Angelina Jolie.

image1

Jolie juga pernah menuangkan kisah kehidupnya ini pada esia yang ia tulis. Angelina Jolie menyebutkan jika biaya bukanlah satu-satunya yang harus diperhatikan dalam pengobatan kanker. Memastikan kestabilan mental pasien juga merupakan hal yang tak kalah penting. "Pasien kanker yang stres hanya akan mempersulit proses penyembuhannya," ujar Jolie dalam esai yang ia tulis sendiri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...