Ingin Hubungan Makin Langgeng Dan Sehat? Yuk Olahraga Bareng Pasangan

Muchdi
Muchdi

Ingin Hubungan Makin Langgeng Dan Sehat? Yuk Olahraga Bareng Pasangan Ilustrasi olahraga ( Photo flikie.com )
Winnetnews.com - Olahraga memiliki manfaat kesehatan yang hebat bagi tubuh. Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), olahraga membantu menjaga berat badan tetap stabil dan sehat, mengurangi stres/kecemasan, membuat seseorang lebih aktif, membantu mengatur pola tidur yang sehat, dan menstabilkan suasana hati.

Lalu, bagaimana jika melakukan olahraga bersama pasangan? Seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman Your Tango, berolahraga dengan pasangan dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi hubungan dan kesehatan lho. Apa saja sih? Yuk disimak ya.

1. Belajar bekerja sama sebagai tim

Tidak hanya terhubung secara romantis dan emosional, berolahraga dengan pasangan juga bermanfaat memperkuat hubungan. Anda bisa belajar tentang kelebihan dan kekurangan satu sama lain serta membuat kompromi bersama. Kebiasaan ini juga membuat hubungan makin langgeng.

2. Menjaga suasana hati lebih baik

Biasanya, sebagian besar pasangan mengalami perubahan hati dan emosi. Hal ini menyebabkan perbedaan suasana hati dengannya. Berolahraga bersama dan terlibat dalam kebiasaan diet yang sama dapat membantu mempertahankan mood dan energi yang sama dari waktu ke waktu.

3. Saling Memotivasi

Sebagai manusia, seringkali seseorang akan merasa malas, termasuk kala berolahraga. Belum lagi jika memiliki pola makan yang buruk, kurang tidur, atau terlalu stres dengan pekerjaan.

Jika mendapatkan motivasi dari pasangan, seseorang cenderung akan memiliki pola hidup yang sehat. Untuk saling melengkapi, ada baiknya jika dia juga memberikan motivasi dan semangat pada pasangannya.

4. Cara Seru Kencan

Berolahraga bersama merupakan cara cerdas untuk berkencan. Tak cuma badan jadi sehat, beragam hal saat olahraga membuat hubungan lebih 'segar'. Misalnya mengobrol sambil balapan lari, adu lari atau banyak-banyakan push-up.

 

 

Penulis : Muchdi
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?