Ingin Jadi Gamer Profesional? Di Jepang ada Sekolahnya

Ingin Jadi Gamer Profesional? Di Jepang ada Sekolahnyailustrasi

WinNetNews.com - Maraknya kompetisi game (eSports) dengan hadiah jutaan hingga miliaran membuat tak sedikit dari generasi milenial yang memiliki cita-cita untuk menjadi gamer profesional. Tak perlu otodidak, karena di Jepang menyediakan sekolah khusus eSports.

Ya, di Jepang cita-cita apapun bisa menjadi kenyataan, mulai dari keinginan bekerja di sektor formal sampai sektor informal sekaligus. Menariknya, semua itu bisa Anda wujudkan dengan bantuan program pendidikan khusus.

Sebelumnya, kita sudah pernah mendengar adanya sekolah di Jepang yang mewujudkan mimpi menjadi ninja, pengasah pedang, anime, dan lainnya. Nah, kini ada sekolah atau kelas yang membantu muridnya untuk menjadi seorang gamer profesional.

image0

Adapun sekolah yang dimaksud bernama Tokyo School of Anime. Dari namanya mungkin Anda bisa menebak bahwasanya ini awalnya adalah sekolah yang ditujukan untuk mereka yang ingin telibat di dalam industri anime. Namun, baru-baru ini mereka menambah fokus ke arah industri eSports.

Seperti dikutip dari Rocket News 24, Kamis (2/11/2017), ada enam mata pelajaran atau kejuruan yang bisa diambil, antara lain eSports Professional Gamer, eSports Caster, eSports Publicity, eSsports Event Staf, eSports Management, dan eSports Game Creator.

Kursus yang ditawarkan pun menarik, semuanya berkaitan dengan bermain game untuk meningkatkan kemampuan. Walau baru berdiri, Tokyo School of Anime sudah mengirimkan tim untuk berlaga di 2017 League of Legends International College Cup. (detikcom)