Ingin Keluar Rumah Saat New Normal? Beberapa Hal Berikut Tidak Boleh Dilupakan
ilustrasi

Ingin Keluar Rumah Saat New Normal? Beberapa Hal Berikut Tidak Boleh Dilupakan

Kamis, 30 Jul 2020 | 12:48 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Sudah banyak orang beraktivitas di luar ruangan menjelang akhir masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di samping kegiatan perkantoran, ada yang mulai menggiatkan olahraga favoritnya, seperti joging maupun bersepeda. Perlu diperhatikan, tentunya dibutuhkan persiapan diri saat beraktivitas di luar ruang pada masa new normal.

Ini diperlukan untuk menunjang proteksi diri dari virus COVID-19

Sebelumnnya, pemerintah membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah. Hingga pada akhirnya PSBB dilonggarkan dan aturan membolehkan aktivitas di luar ruangan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Banyak orang yang menantikan waktu beraktivitas di luar ruangan untuk kembali menjalankan roda ekonomi yang sempat terhenti atau sekadar merawat kesehatan diri dengan berolahraga.

Meskipun begitu, kita tetap perlu waspada karena virus Covid-19 masih berada di sekitar kita. Agar tubuh bisa tetap terproteksi, kulik persiapan new normal yang perlu dibawa saat beraktivitas di luar rumah berikut ini.

1. Masker atau face shieldv

image0

Baru-baru ini Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan potensi penularan COVID-19 melalui udara (airborne). Aerosol yang mengandung virus bisa lebih lama berada di udara dan bisa terhirup siapa saja. Maka itu, kita perlu ekstra hati-hati saat bepergian ke luar rumah.

Maka, lengkapi persiapan new normal dengan menggunakan masker dan face shield saat berada di luar rumah. Pakai masker secara tepat menutupi area hidung dan mulut. 

Jangan lepas atau melonggarkan masker saat berada di luar ruangan. Ketika Anda memegang masker untuk dikendurkan, tangan sudah terpapar kuman yang memproteksi sistem pernapasan. Maka itu, saat di luar rumah dan sebelum cuci tangan, jangan utak-atik masker yang sedang terpasang, ya.

Penggunaan face shield juga jadi pilihan yang baik untuk memproteksi mata dari penularan droplets. Namun, saat mengenakan face shield, tetaplah gunakan masker agar mulut dan hidung tetap terlindungi dari risiko penularan virus.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...