Ingin Kulit Cantik? Jangan Konsumsi Makanan Ini!

Ingin Kulit Cantik? Jangan Konsumsi Makanan Ini!

Rabu, 5 Okt 2016 | 19:26 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Inilah yang sebaiknya kamu hindari, atau jika tak memungkinkan, sebaiknya dibatasi demi kecantikan dan kesehatan kulit kamu.

Ingin kulit cantik? jangan konsumsi makanan ini!

1. Nasi putih, roti putih, bagel, popcorn

Semua makanan dengan kadar gula yang tinggi itu tak baik bagi kesehatan kulit. Jika kadar gula di aliran darah meningkat, gula yang tak diserap oleh liver akan masuk ke kolagen dan itu akan merusak kolagen. Gula juga menyebabkan peradangan yang membuat kulit jadi berjerawat.

2. Cupcake, macaroon, eclair

Menu pencuci mulut ternyata efeknya bisa merusak kecantikan kulit kamu. Sekali lagi ingat, terlalu banyak gula akan merusak kolagen dan elastin membuat kulit kamu kusam, kendur dan menambah kerutan di kulit. Jika memungkinkan, ganti gula dengan madu murni karena setidaknya madu murni banyak mengandung antioksidan.

3. Yoghurt

Susu banyak dituduh sebagai penyebab peradangan kulit, tapi sampai saat ini belum ada data yang cukup untuk memastikannya. Kemungkinan penyebab jerawat itu adalah kadar gula yang ada di dalam minuman yang mengandung susu tadi.

Oleh karena itu, lebih dianjurkan jika mengkonsumsi minuman berbahan susu tanpa gula dan berasal dari sapi yang tak mengkonsumsi hormon sintetis. Pakan ternak yang diberi tambahan hormon sintetis berpotensi membuat kulit berjerawat.

4. Kopi

Ingatlah bahwa kopi adalah bahan diuretik, yang mampu mengeluarkan air dari tubuh, padahal sel-sel kulit terdiri dari air. Jadi, jika tubuh kehilangan air maka kulit akan kering dan mengerut. Jika kamu harus minum kopi tiap hari, imbangi dengan banyak minum air putih.

5. Alkohol

Jika memungkinkan, hindari atau setidaknya batasi konsumsi minuman alkohol karena membuat kulit jadi sangat kering. Lebih lagi, gula yang ada dalam minuman-minuman cocktail juga buruk untuk kulit.

6. Keripik kentang, kentang goreng, pretzels

Seperti halnya kopi dan alkohol, garam juga membuat kulit dehidrasi. Selain buruk untuk kulit, kelebihan garam juga berbahaya bagi tekanan darah. "Salah satu cara untuk mengurangi garam tanpa membuat makanan hambar adalah dengan menggunakan bumbu-bumbu dan herba" tutup Ava.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...