Ingin Kulit Kamu Glowing? Yuk, Makan 5 Buah Ini!
Foto: Unsplash/Edceee

Ingin Kulit Kamu Glowing? Yuk, Makan 5 Buah Ini!

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:09 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  

Memakai skincare setiap hari merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan jika ingin mempunyai kulit glowing. Namun selain menggunakan skincare, gaya hidup pun juga perlu diperhatikan.

Terlalu sering mengonsumsi makanan kurang sehat dan jarang makan sayur atau buah, bisa memengaruhi kondisi kulit. Masalah kulit yang sering dihadapi karena gaya hidup yang tidak sehat di antaranya yakni jerawat dan kusam.

Tapi jika kamu ingin mengubah kebiasaan buruk tersebut dan mulai menjalani gaya hidup sehat, kamu bisa mengonsumsi beberapa jenis buah di bawah ini.

Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B, asam pantotenat, dan folat. Selain itu terdapat mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium di dalamnya.

Pepaya juga mengandung enzim seperti papain dan chymopapain yang membantu mencegah kerusakan kulit karena radikal bebas dan memliki sifat antibakteri, antijamur, serta antivirus.

Alpukat

Alpukat kaya akan lemak baik, serat makanan, dan vitamin E. Buah ini juga memiliki sifat antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan oksidatif, yang bisa mencegah kerusakan DNA.

Mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan kesehatan kulit karena kaya akan lutein dan zeaxanthin yang melindungi kulit dari radiasi sinar UV.

Jeruk

Jeruk bisa memberikan keajaiban untuk kulit. Di dalam buah ini terdapat vitamin C. Untuk 100 gram jeruk, mengandung 54 miligram vitamin C yang merupakan antioksidan.

Semangka

Semangka tidak hanya segar, tapi juga bisa membuat kulit glowing. Semangka memiliki serat makanan, air, karbohidrat, gula, vitamin C, viatmin A, vitamin B1 dan B6, hingga likopen. Likopen membantu membersihkan radikal oksigen bebas dan mencegah kerusakan kulit.

Sementara air membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan pergerakan usus. Konsumsi semangka bisa membuat kulit kamu menjadi lebih bersih.

Pisang

Buah pisang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, dan folat. Tak hanya itu, terdapat juga mineral seperti potasium, kalsium, dan magnesium. Ini baik sebagai pelembap alami dan memiliki sifat antioksidan serta antimikroba. Oleh karena itu, kulit glowing bisa kamu miliki jika rutin mengonsumsi pisang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...