Ingin Menambah Tinggi Badan dengan Cara sehat dan Alami? Ini Loh Caranya

Muchdi
Muchdi

Ingin Menambah Tinggi Badan dengan Cara sehat dan Alami? Ini Loh Caranya ilustrasi menambah tinggi badan ( Photo mensanswer.com )

Winnetnews.com -  Memiliki tubuh dengan postur yang tinggi tentu menjadi idaman banyak orang. Umumnya, pertumbuhan wanita berhenti pada usia 14-15 tahun, dan pria pada usia 16 tahun.

Setelah melewati usia tersebut, tidak ada cara instan untuk menambah tinggi badan secara drastis. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara sehat dan alami untuk menambah tinggi badan.

Dikutip dari situs detikHealth yang dirangkum dari berbagai sumber, Jakarta, dikutip Sabtu (20/7/2019), berikut adalah 12 cara menambah tinggi badan secara alami.

- Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan sehat dan bergizi terutama yang tinggi akan kandungan vitamin D karena baik untuk kesehatan tulang. Karena, semakin dewasa umumnya tulang akan menjadi lebih rapuh sehingga membuat postur tubuh tampak lebih pendek dan bungkuk dari seharusnya. Beberapa makanan sumber vitamin D antara lain ikan salmon, ikan tuna dan keju.

- Minum Susu

Bicara soal vitamin D, susu merupakan salah satu sumber vitamin D yang bagus untuk menambah tinggi badan dan memperkuat tulang. Vitamin D pada susu berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan dan mencegah osteoporosis.

- Tidur yang Cukup

Kurang tidur selama masa pertumbuhan bisa menghambat pertumbuhan tinggi badan. Untuk anak berusia 6-13 tahun, jam tidur yang ideal adalah 9-11 jam. Untuk remaja berusia 14-17 tahun yang sedang dalam masa pertumbuhan disarankan untuk tidur malam 8-10 jam. Sedangkan orang dewasa berusia 18-64 tahun idealnya tidur dalam 7-9 jam dalam sehari.

Apa Reaksi Kamu?