Ingin Mencat Dapur Warna Putih? Sssst.. pikirkan Hal ini Dulu!

Contributor-7
Contributor-7

Ingin Mencat Dapur Warna Putih? Sssst.. pikirkan Hal ini Dulu!

 WinNetNews.com - Dapur menjadi area penting di dalam rumah yang harus diperhatikan. Banyak orang-orang yang mengecat dapur dengan warna putih agar memberikan kesan luas dan bersih sehingga enak dilihat.

Namun menurut ahli interior di Zillow Digs, meski mengecat dapur dengan warna putih banyak ditemukan di blog maupun majalah, rupanya tren tersebut tidak terlalu diminati orang-orang. Pemilik rumah yang mempunyai gaya hidup yang sibuk kurang berkenan untuk mengecat dapurnya dengan warna putih.

Menurut riset yang dilakukan kepada lebih dari 50 ribu rumah di Amerika, rumah yang memiliki dapur berwarna putih dijual dengan harga Rp 18 juta lebih rendah. Sedangkan rumah yang memiliki dinding dengan nuansa warna kuning ternyata lebih diminati dan bisa dijual Rp 17 lebih mahal dari harga di pasaran.

Dapur tersebut tidak harus berwarna kuning terang, namun bisa menjurus ke warna krem atau kuning pastel. Untuk membuat dapur terlihat lebih hidup, tambahkan warna-warna pelengkap yang tidak terlalu dominan namun tetap terlihat kontras. Misalnya saja merah, hijau lemon, atau sentuhan biru dan hitam. Kombinasi warna tersebut membuat dapur terasa ceria meski ukurannya tidak terlalu besar dan terkesan retro.

Dapur dengan paduan warna grey dan sage green

Warna lain yang membuat rumah laku dijual dengan harga tinggi adalah warna sage green atau hijau keabu-abuan. Selain itu warna-warna gelap seperti abu-abu dove atau oranye kecokelatan juga disebut sebagai warna yang dapat mempengaruhi harga jual rumah yang lebih tinggi.

Warna gelap tersebut cocok dipasangkan dengan nuansa warna cokelat muda atau keemasan yang membuat kombinasi warna tampak serasi. Namun semuanya kembali lagi kepada selera pemilik rumah masing-masing serta bagaimana mereka menerapkan pemilihan warna agar dapurnya terlihat lebih luas dan bersih.

Apa Reaksi Kamu?