Ingin Mencukur Rambut Kemaluan? Hati-Hati Ancaman ini

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Ingin Mencukur Rambut Kemaluan? Hati-Hati Ancaman ini Ilustrasi: IDN Times
Winnetnews.com - Rambut kemaluan yang tumbuh tidak terkendali terkadang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh. Membiarkan rambut kemaluan tumbuh memanjang memang tidak masalah, namun memangkas rambut tersebut bukan berarti tanpa resiko.

Ketika mencukur rambut kemaluan, biasanya rambut-rambut yang dicukur akan menimbulkan sisa. Sisa rambut cukuran biasanya berbentuk tebal dan ketika tumbuh kembali ujungnya akan lebih tebal dibanding rambut yang baru. Kondisi ini bisa membuat rambut kemaluan baru tumbuh ke dalam.

“Rambut menjadi tumbuh ke dalam, ketika dibersihkan maka akan tumbuh kembali dan justru tumbuh ke samping ke bagian kulit bawah,” kata ahli kulit SmarterSkin Sejal Shahm dikutip dari Detik Health.

Tekstur rambut kemaluan yang tebal ini bisa menimbulkan infeksi. Menurut Sejal, semakin kasar dan kerting rambut kemaluan seseorang, maka semakin besar juga kemungkinan orang tersebut dalam kondisi rambut kemaluan yang tumbuh ke dalam.

Meski demikian, secara teknis, segala jenis pencabutan rambut, entah itu waxing, surgaring, atau bercukur bisa menghasilkan rambut yang tumbuh ke dalam. Namun yang paling berpotensi menimbulkan rambut ke dalam adalah dengan menggunakan teknik mencukur rambut kemaluan.

Apa Reaksi Kamu?