Ingin Mengenal Sony Xperia XZ3? Ini Bocorannya

Rusmanto

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ingin Mengenal Sony Xperia XZ3? Ini Bocorannya
ilustrasi

WinNetNews.com - Kabar soal kemunculan ponsel flagship terbaru Sony semakin kuat berhembus. Kali ini, giliran bocoran spesifikasinya yang muncul.

Sony mengumumkan akan merilis produk baru pada perhelatan IFA 2018 yang berlangsung mulai 31 Agustus hingga 5 September mendatang. Kencang berhembus kabar jika produk yang akan diumumkan oleh perusahaan asal Jepang tersebut adalah ponsel flagship terbaru mereka bertajuk Xperia XZ3.

Setelah muncul data pengujian di situs Geekbench atas nama kode H8526 yang diyakini sebagai XZ3, mengacu pada nama seri pendahulunya dengan nama sandi H81XX ~ H83XX, kini giliran sejumlah bocoran spesifikasinya menyeruak ke permukaan. Adalah situs toko elektronik bernama MobileFun yang mengungkapkannya.

Laman tersebut menyebutkan bahwa XZ3 akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang ditandem RAM berkapasitas 6 GB. Untuk memori internalnya, ponsel tersebut disebut bakal mendapat porsi 64 GB. Lalu, smartphone tersebut akan mengusung layar berukuran 5,7 inch dengan resolusi 1080 x 2160 piksel. 

Satu yang perlu dicatat, XZ3 disebut akan memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 19 MP dan 12 MP. Untuk urusan selfie, perangkat ini dikatakan bakal mengusung kamera depan 13 MP. Baterai berkapasitas 3.240 mAh melengkapi bocoran spesifikasi tersebut.

Untuk urusan harga, MobileFun menyebut jika XZ3 dibanderol dengan angka USD 994,97 setelah pajak sebesar 20%. Jika pajak tersebut dikurangi, maka kira-kira ponsel tersebut akan memiliki harga sekitar USD 830, atau hampir Rp 12 juta, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, Sony juga dikabarkan turut membuat Xperia XZ3 Premium sebagai diferensiasi dari produk flagship terbarunya. Sayangnya, kabar yang berhembus menyebutkan jika ponsel tersebut tidak akan diperkenalkan pada ajang IFA 2018 nanti, dengan perkiraan kemunculannya bakal terjadi pada kisaran Oktober hingga November mendatang. (detikcom)

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...