(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ingin Meratakan Perut Buncit? Yuk Lakukan 5 Gerakan Simpel Ini

Muchdi
Muchdi

Ingin Meratakan Perut Buncit? Yuk Lakukan 5 Gerakan Simpel Ini Ilustrasi Sit-up ( Photo thinkstock)

WinNetNews.com - Apakah lemak di perut mengganggu aktivitas kamu? Pasti akan terlihat tidak percaya diri dong kalau perutnya membuncit. Jika kamu mengalaminya juga, maka kamu harus melakukan beberapa perubahan gaya hidup untuk mendapatkan tumbuh impian.

Tidak bisa dipungkiri, lemak perut terlihat tidak menyenangkan secara estetika. Ini dapat menjadi hal yang serius dan dapat memengaruhi kesehatan jangka panjang, jika tidak diatasi pada waktu yang tepat.

Diet dan olahraga harus berjalan beriringan loh. Jika kamu berpikir hanya diet yang bisa membakar lemak perut, kamu salah. Setidaknya, kamu juga memasukkan satu jam olahraga dalam rutinitas harian kamu untuk menargetkan dan mengurangi lemak di perut.

Seperti dikutip dari situs detikHealth, Jakarta, Sabtu (1/5/2019), berikut ini beberapa gerakan olahraga untuk membantu mengecilkan lemak yang ada di perut, apa aja sih yuk disimak ya.

1. Sit-up

Sit-up adalah gerakan yang cepat untuk membakar lemak perut. Gerakan ini menempati posisi pertama untuk membantu pembakaran lemak.

Kamu bisa lakukan dengan berbaring di atas tikar dengan lutut ditekuk dan menyentuh tanah. Lakukan dengan mengangkat kaki dengan sudut 90 derajat. Lalu, angkat tangan dan letakkan di belakang kepala, tarik nafas dalam-dalam dan saat mengangkat tubuh bagian tas dari lantai buang napas perlahan.

Saat kamu mengangkat tubuh, pastikan tidak dengan posisi tegak. Punggung kamu akan membentuk sudut 30-40 derajat dengan tanah. Dengan begitu akan merasakan tekanan pada otot perut kamu.

2. Rolling Plank

Dengan gerakan seperti ini, dapat melatih otot-otot di sekitaran perut, pinggul dan punggung bagian bawah. Dengan ini otot perut kamu akan tegang dan bisa membakar lemak diperut.

Kamu bisa lakukan dengan posisikan diri kamu di lantai, dengan lutut dan siku bertumpu di tanah. Jaga agar leher kamu sejajar dengan tulang belakang, dan kepala tegap melihat arah depan.

Gerakan seperti ini dapat kamu lakukan selama 30 detik atau 1 menit.

3. Gerakan Mengayuh sepeda

Gerakan seperti ini kamu bisa lakukan dengan berbaring di lantai dan awasi tangan kamu agar tetap berada di samping atau di bekalang kepala. Angkat kedua kaki dari tanah, dan tekukkan lutuh kamu, lalu dekatkan lutut kanan ke dada, dan jauhkan kaki kiri.

Ini bisa mengencangkam otot perut, pinggang dan otot paha kamu. Dengan cara ini dapat memaksimalkan pembakaran lemak di perut.

4. Lunge Twist

Langkah ini bisa kamu pakai untuk pemula yang ingin membakar lemak perut dengan cepat.

Dengan cara berdiri dengan kedua pinggul selebar kaki, jaga lutut sedikit tertekuk. Lalu angkat kedua tangan di depan dan sejajarkan dengan bahu dan tanah.

Lalu, ambil langkah yang besar kedepan dengan salah satu kaki, dan duduk seolah-olah di atas kursi sehingga lutut membentuk sudut 90 derajat dengan lantai.

Pastikan kaki kiri diposisikan mundur dengan jari kaki. Pastikan tulang belakang harus dijaga agar tetap lurus dan jangan bungkukkan tulang belakang ke depan.

5. Peregangan

Berdiri tegak dengan kedua kaki bersamaan dan pastikan tangan kamu kearah samping. Lalu kaki menempel ke tanah dengan menekuk tubuh ke kanan sebanyak mungkin hingga kamu merasakan ketegangan pada pinggang kiri.

Saat kamu melakukannya, pastikan tangan kanan kamu berada di pinggul kanan, dan tangan kiri diangkat ke atas. Tetapkan posisi ini selama 15 detik dan balikkan ke posisi semula.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});