Ingin Punya Payudara Sehat dan Indah? Coba Tidur Tanpa Gunakan BH

Rusmanto
Rusmanto

Ingin Punya Payudara Sehat dan Indah? Coba Tidur Tanpa Gunakan BH ilustrasi

Winnetnews.com -  Masihkah Anda tidur dengan memakai BH? Jika iya berarti Anda masih belum tahu dan belum yakin bahwa ada beberapa manfaat tidur tanpa BH. Para wanita yang telah mengetahui manfaat tidur tanpa bra sudah mulai melepas bra saat hendak tidur. Akankah Anda mengikuti jejak mereka?

BH adalah singkatan dari buste houder yang berasal dari bahasa Belanda. Tetaplah membaca hingga tahu apa saja manfaat tidur tanpa BH! Setelah mengetahui beberapa manfaat tidur tanpa bra maka besar kemungkinannya Anda akan berpikir ulang untuk memakai BH saat tidur.

Manfaat Tidur Tanpa BH yang Harus Diketahui Wanita

Para wanita seharusnya mengetahui beberapa manfaat tidur tanpa BH sehingga berniat dan memutuskan untuk mulai meninggalkan kebiasaan tidur memakai BH (reguler) yang berisiko untuk kesehatan terutama payudara.

Ingin tahu apa sajakah manfaat tidur tanpa bra? Yuk, simak penjelasannya!

1. Tidur Jadi Lebih Berkualitas

Manfaat tidur tanpa BH bisa membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Sering kali BH yang digunakan pada saat tidur apalagi bukan sleep bra akan mengganggu tidur Anda. Selama tidur, Anda akan gelisah karena BH yang digunakan.

Kegelisahan pada saat tidur akibat BH yang dipakai bisa jadi dikarenakan gatal, tertekan, dan lainnya. Hal ini pun membuat tidur Anda menjadi tidak nyenyak dan tidak berkualitas. Tidur yang kurang atau tidak berkualitas tentunya tidak baik untuk kualitas produktivitas Anda di pagi hingga petang hari.

Sebaliknya, kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih sehat karena itu bisa membantu kinerja tubuh pada saat tidur yang terkait imunitas, pertumbuhan, dan perkembangan.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat tidur tanpa bra juga bisa meningkatkan sirkulasi darah. Hal ini dikarenakan setiap bra yang dikenakan pasti akan menekan pembuluh darah sekalipun sleep bra walau bisa diminimalisir.

Jika Anda tidur tanpa mengenakan BH maka pembuluh darah Anda benar-benar akan terbebas dari tekanan. Namun, penting juga untuk memakai piyama atau baju tidur yang tepat supaya pembuluh darah Anda di bagian dada benar-benar lega.

Sirkulasi darah Anda akan menjadi lancar dan darah pun bisa terdistribusi dengan baik. Anda pun akan memiliki sistem peredaran darah yang lebih baik. Sirkulasi darah yang baik juga bisa menghindarkan Anda dari efek negatif seperti pusing, varises, dan kram.

3. Memiliki Pernapasan yang Lebih Baik Selama Tidur

Selain memperbaiki sirkulasi darah, manfaat tidur tanpa BH juga akan membuat sistem pernapasan Anda menjadi lebih baik selama tidur. Ingatlah bahwa pernapasan saat tidur adalah hal penting sekaligus bisa menjadi fatal.

Selama tidur, Anda harus bernapas dengan baik karena pada saat itu Anda bernapas secara tidak sadar. Selain itu, bernapas pada saat tidur itu lebih sulit daripada saat berdiri. Jadi, penting untuk memerhatikan bagian dada Anda saat tidur agar pernapasan tetap bagus.

Apa Reaksi Kamu?