Ingin Sembuh Karena Terkena Kutu Air?  Ini Loh 7 Bahan Alaminya
ilustrasi terkena kutu air ( Photo aladokter.com )

Ingin Sembuh Karena Terkena Kutu Air?  Ini Loh 7 Bahan Alaminya

Minggu, 15 Des 2019 | 08:21 | Muchdi

Winnetnews.com -  Ketika kutu air terjadi di kulit Anda, biasanya cairan yang keluar tidak hanya berupa cairan bening. Namun juga berisi darah. Hal ini terjadi karena pembuluh darah dan jaringan dermis Anda terluka dan kemudian terperangkap di bawah kulit.

Penanganan yang salah bisa membuat kutu air Anda terasa perih dan menimbulkan bekas luka yang sulit kering. Hasilnya kontaminasi bakteri sering terjadi. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda untuk menyembuhkannya seperti dilansir dari boldsky.com.

1. Jahe

Jahe memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang akan secara perlahan menyingkirkan luka yang melepuh tersebut. Oleskan beberapa tetes air jahe tiga kali dalam sehari untuk mengobati luka Anda.

2. Es

Es yang mudah ditemukan di rumah ini menjadi cara terbaik untuk mengobati kutu air berdarah. Ketika luka tersebut sedang melepuh, segera tempatkan es ke atas kutu air untuk mengurangi pembengkakan dan menyingkirkan luka.

3. Tea tree

Tea tree adalah minyak alami yang efektif untuk mengobati luka. Sebab minyak alami ini mengandung anti-septik, anti-inflamasi, dan anti-jamur di dalamnya. Tea tree mampu membuat luka tersebut mengering secara alami.

4. Mentimun

Mentimun bersifat mendinginkan kulit Anda. Letakkan mentium segar di atas luka untuk membantu mengurangi rasa sakit, inflamasi, pembengkakan, dan memperkuat jaringan ikat kulit.

5. Bawang putih

Bawang putih juga mampu mengobati luka kutu air berdarah karena kandungan anti-septik di dalamnya. Caranya, panaskan 1 sendok makan minyak bawang putih kemudian tunggu sampai dingin. Setelah itu pijatkan di atas luka dengan lembut.

6. Lidah buaya

Lidah buaya adalah penyembuh alami dari luka lecet. Lidah buaya segar mampu mengurangi peradangan karena sifat anti-inflamasi di dalamnya. Oleskan air lidah buaya di atas luka untuk mengobatinya.

Cairan pembersih mulut

Cairah pembersih mulut ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi Anda. Sebab cairan ini juga dapat mengobati luka Anda sebab mampu mencegah bakteri atau jamur penyebab infeksi.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengobati kutu air yang mengandung darah. Penanganan yang sembarangan justru mampu memperparah penyakit ini.

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul "Kena kutu air berdarah? 7 Bahan alami ini mampu menyembuhkannya"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...