Ingin Tetap Cantik di Usia 30 Tahun? Ini 5 Jurusnya
ilustrasi kecantikan ( Photo unsplash-Kal Lotfus )

Ingin Tetap Cantik di Usia 30 Tahun? Ini 5 Jurusnya

Jumat, 7 Jun 2019 | 15:44 | Muchdi
Winnetnews.com -  Sering kita dengar kekhawatiran orang-orang bahwa umur 30 kulit tidak akan secantik dan sekencang saat umur 20-an. Maka tak heran, krim-krim pencegah penuaan seolah laris digandrungi oleh perempuan yang menginjak usia kepala tiga.

Jika Anda menjadi korban narasi terkait umur 30 itu, jangan panik terlebih dahulu. Tahukah Anda, banyak wanita modern berusia 30-an yang justru terlihat begitu mempesona. Sebagian bahkan terlihat lebih cantik dibanding masa mudanya.

Ternyata, ada rahasia tersendiri di balik kulit awet muda itu. Tidak hanya tentang perawatan penampilan fisik, tapi juga soal perilaku.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman Brightside.me , dikutip Jumat (7/6/2019), berikut 5 jurus jitu agar tetap cantik di umur 30.

1. Jangan Terlalu Cemas dengan Usia

Tahukah Anda, ternyata terlalu cemas dan stres dapat berpengaruh negatif kepada kulit. Termasuk apabila mengkhawatirkan kerutan dan umur yang tak lagi muda.

Namun, jika Anda lebih santai dalam menyikapi hidup termasuk sabar dalam menghadapi opini publik misalnya, Anda akan terlihat jauh lebih menarik dan terlihat awet muda.

Sebuah artikel di HuffPost, berjudul "What Science Says About Being in Your 30s" menjelaskan bahwa usia tersebut ternyata berpotensi memiliki hidup yang lebih tenang. Jika pada usia 20-an sebagian besar dari kita cenderung sibuk menyelesaikan pendidikan, menganggur, dan bekerja berjam-jam untuk naik pangkat; umur kepala tiga dilihat lebih mapan.

Dengan demikian, sebetulnya di usia 30 Anda memiliki kesempatan untuk tetap cantik, selama menjalani hidup dengan lebih santai dan tidak terlalu stres.

2. Perhatikan Tren

Jika Anda tidak ingin terlihat tua, perhatikanlah baik-baik tren yang sedang berkembang. Khususnya, tentang berpenampilan dan cara berhias diri.

Saat ini, para wanita modern mengaplikasikan riasan yang hampir sama dengan mereka yang berusia 20an tahun. Begitu pula mode pakaian yang tidak ketinggalan jaman.

Perlu digarisbawahi, Anda tidak perlu menjadi "ABG (Anak Baru Gede)" agar terlihat muda. Namun, berbusanalah dengan baik dan tepat, sehingga kecantikan tetap terpancar dengan elegan.

3. Temukan Gaya Anda

Tahukah Anda, usia 30 tahun ternyata masa keemasan dalam pencarian jati diri. Pada saat itu, seorang wanita sudah lebih memahami dirinya: mereka mengerti apa yang cocok untuknya dan yang tidak, memiliki keberanian untuk bereksperimen dengan penampilan, serta memiliki uang untuk mencoba barang atau jasa berkualitas tinggi.

Dengan demikian, usia 30 sebetulnya bisa menjadi kesempatan bagi perempuan untuk mencapai klimaks kecantikannya.

Sebagian perempuan modern yang mapan akan membelanjakan uangnya untuk beberapa hal penunjang penampilan. Misalnya adalah pakaian mahal, atau mengunjungi salon kecantikan dan ahli tata rias.

4. Berhenti Makan Makanan yang Buruk

Ternyata, sebagian besar perempuan berusia 30 tahun cenderung mengurangi makanan yang tidak sehat. Mereka akan mengurangi jajan sembarangan, tidak seperti saat usia muda, serta jarang mengonsumsi makanan cepat saji.

Jika Anda adalah bagian dari perempuan-perempuan itu, maka berbahagialah. Pasalnya, menu makanan yang sehat akan berdampak positif pada kulit. Tidak hanya untuk kecantikan, tubuhpun mampu lebih sehat.

5. Kepala Tiga adalah Umur 20 Tahun yang Baru

Meskipun disarankan untuk tidak terlalu stres, Anda harus ingat bahwa di usia 30 tubuh Anda membutuhkan perlakuan khusus. Mulailah merawat tubuh dan menjaga pikiran agar tetap positif. Jangan lupa berolahraga demi kesehatan yang prima.

Ternyata, gaya hidup yang lebih menghargai kesehatan tubuh itu berpengaruh positif bagi tubuh. Maka tak elak, pakar sosial menyebut umur 30 adalah 20 yang baru. Maksudnya, kita masih memiliki kesempatan untuk terus mempercantik dan mempersehat diri kita.

 

 

Penulis : Muchdi
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...