Ingin Tidur Nyenyak? Jangan Konsumsi Ini di Malam Hari
ilustrasi

Ingin Tidur Nyenyak? Jangan Konsumsi Ini di Malam Hari

Selasa, 6 Agt 2019 | 07:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Banyak hal yang dapat sebabkan gangguan tidur di malam hari. Terutama makanan yang dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur.

Beda jenis makanan, beda pula efek yang dihasilkan pada tubuh. Seperti halnya jika makan es krim di malam hari justru akan membuat perut sakit setelah mengonsumsinya. Ini menjadikan beberapa makanan sebaiknya dihindari agar bisa tidur dengan nyenyak.

Jika makanan yang Anda konsumsi tidak diperhatikan ketika hendak tidur, maka Anda akan sering terbangun di malam hari entah untuk sekedar minum air putih atau buang air yang menjadikan pola tidur terganggu.

Dikutip dari Food Network, berikut makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi jika ingin tidur dengan nyenyak.

1. Pizza

Anda tentu menyukai makanan asal Italia ini. Makan pizza pada malam hari memang sangat menggoda, tetapi hindari jika Anda ngidam pizza sebelum tidur. Saus tomat yang asam pada pizza dapat membuat Anda sakit perut saat tengah malam.

Selain itu, makan pizza pada saat makan malam akan menambah banyak kalori yang tidak Anda butuhkan. Pasalnya pizza sendiri disajikan dengan berbagai macam topping atau bahkan tambahan ekstra keju.

2. Kopi

Kopi memang sangat cocok dinikmati saat bersantai dan mengobrol bersama teman. Namun jika meminumnya di malam hari, dapat meningkatkan denyut jantung sehingga membuat Anda gelisah dan cemas. Ditambah Anda akan kesulitan untuk tertidur. Tetapi jika Anda tetap menginginkan kopi, cobalah untuk konsumsi paling lambat enam jam sebelum tidur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...