Ingin Tingkatkan Karier? Coba Manfaatkan Teknologi

Ingin Tingkatkan Karier? Coba Manfaatkan Teknologi

WinNetNews.com - Teknologi juga terbukti telah menjadi salah satu media yang ampuh untuk mencari pekerjaan. Mulai dari ragam pilihan job listing yang bisa diikuti hingga aplikasi mobile yang bisa didaftarkan secara gratis. Berikut ini adalah lima cara ampuh memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan karier. Let's check it out Sob.

1. Filtering atau penyaringan

Saat ini mungkin Anda masih secara rutin mencari informasi pekerjaan yang bagus di situs job listing, aplikasi dan lainnya. Untuk mengurangi kebiasaan tersebut, saat ini sudah tersedia beberapa agregator, seperti Indeed.com, yang bisa dikustomisasi sesuai dengan selera Anda. Sehingga dalam satu akun Anda pun bisa mendapatkan informasi terkini terkait pekerjaan yang Anda inginkan.

2. Media sosial

Selain situs agregator, Twitter sebagai salah satu media sosial yang populer juga bisa digunakan untuk mencari pekerjaan ideal. Dengan menggunakan fitur-fitur yang bisa langsung digunakan seperti Tweetdeck, WeFollow, TweetBeep dan TweetMyJob, semua informasi terbaru yang beredar di Twitter bisa Anda cari secara otomatis.

3. Update CV dan resume secara real time

Linkedin dan Facebook memungkinkan Anda untuk memperbaharui informasi terkini secara online dan real time. Selain itu fitur menarik yang ada di Linkedin dan Facebook juga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan rekomendasi, testimoni dan endorsement.

4. Network dan memperluas koneksi

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperluas koneksi dan berkenalan dengan orang yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan hingga meningkatkan karier adalah bertemu langsung. Saat ini sudah banyak forum atau situs online yang menyediakan layanan tersebut, diantaranya adalah Meetup.com.

5. Perhitungan gaji

Melalui situs khusus, Anda bisa melakukan kalkulasi berapa kira-kira gaji yang ideal untuk Anda berdasarkan pengalaman, latar belakang pendidikan dan lainnya. Situs ini juga bisa digunakan untuk menghitung berapa besar kebutuhan sehari-hari Anda agar disesuaikan dengan jumlah gaji yang tepat.

Dilansir: karirpad

Foto: google(dot)com