Ingin Tubuh Tetap sehat? Yuk.. Minum Dua Gelas Air Putih Setelah Bangun Tidur
Ilustrasi Minum Air Putih ( Photo shutterstock.com )

Ingin Tubuh Tetap sehat? Yuk.. Minum Dua Gelas Air Putih Setelah Bangun Tidur

Rabu, 1 Mei 2019 | 15:08 | Muchdi
Winnetnews.com -  Seperti yang sudah kita ketahui, air memerankan peran penting dalam menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Tubuh manusia terdiri dari 50-60 persen air yang berfungsi untuk melindungi organ dan jaringan vital, membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh sel, melumasi sendi, membantu melarutkan nutrisi dan masih banyak lagi.

Tapi tahukah kamu, ada beragam manfaat yang bisa didapatkan ketika meminum air setelah bangun tidur. Minum dua gelas air saat perut kosong dipercaya bisa menangkal beragam penyakit, termasuk kanker.

Seperti dikutip dari situs detikHealth, yang dirangkum dari berbagai sumber, Jakarta, dikutip Rabu (1/5/2019), berikut manfaat minum dua gelas air putih setelah bangun tidur.

1. Membersihkan tubuh

Minum air saat perut sedang kosong dapat membantu membersihkan usus besar sehingga mampu meningkatkan efisiensi usus ketika kamu makan di pagi hari. Selain itu, minum dua gelas air juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

2. Menjaga organ tetap sehat

Air menjaga tubuh tetap terhidrasi yang sangat penting untuk fungsi organ internal tubuh. Minum air setelah bangun tidur dapat memperlancar buang air besar dan mencegah sembelit serta mencegah usus terkena infeksi.

3. Memerangi infeksi

Tubuh memiliki sistem kekebalan yang membantu memerangi sel jahat. Jadi, minum air ketika perut kosong dapat meningkatkan efisiensi tubuh untuk melawan infeksi.

Berbagai studi menyebutkan minum air saat perut kosong dapat menyembuhkan sakit kepala, penyakit jantung, radang sendi, epilepsi, obesitas, bronkitis, asma, TB, meningitis, sampai penyakit ginjal.

4. Sebagai bahan bakar otak

Otak terdiri dari 75 persen cairan. Dua gelas air di pagi hari dapat membuatmu tetap bisa berkonsentrasi dan membuat mood lebih baik. Kekurangan cairan akan membuatmu tidak bisa bekerja dengan baik di pagi hari.

 

 

Penulis : Muchdi
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...