Ini 5 Tips Agar Mood Cerah Saat Bangun Tidur

Ini 5 Tips Agar Mood Cerah Saat Bangun Tidurilustrasi

WinNetNews.com - Bangun di Senin pagi dengan mood jelek bisa membuat harimu jadi berantakan. Padahal, mood di pagi hari bisa sangat berpengaruh untuk aktivitas harianmu.

Dikutip dari situs detikHealth dari lamanChannel News Asia, Sabtu (14/7/2018),bangun pagi dengan mood cerah sebenarnya bisa dilakukan, asal kamu mengikuti 5 tips ini.

Apa saja? Simak selengkapnya ya.

1. Cukup tidur

Faktor terpenting agar bisa bangun tidur dengan mood cerah adalah memenuhi kecukupan tidur.

Dengan tidur yang cukup, otak bisa beristirahat dengan optimal, sehingga saat bangun pagi tubuh terasa segar dan bugar.

2.Sesuaikan alarm

Jika tubuh mendapat tidur yang cukup, maka otak dengan sendirinya akan memerintahkan kita untuk bangun. Tapi bagi kamu yang terbiasa bangun dengan alarm, perhatian volume dan nada suaranya ya.

Orang-orang yang sensitif terhadap bunyi akan bisa terbangun dengan suara pelan. Menyetel alarm dengan suara keras dan mengganggu bisa membuatmu kesal, dan mood berantakan di pagi hari.

3.Jangan malas-malasan

Sudah bangun pagi? Segera bangkit dari tempat tidur dan keluar kamar. Bermasalan-malasan di tempat tidur membuat sinyal dari otak untuk bangun tidak diterima dengan baik oleh tubuh.

Akibatnya kamu akan lebih mudah merasa lemas, tidak bersemangat, dan mudah tersinggung. Ketiga hal ini tentu saja bisa membuat mood buruk di pagi hari.

4.Buka jendela

Alternatif lain agar bangun tidur tidak malas adalah dengan langsung membuka jendela kamar.

Udara pagi yang segar bisa membuat tubuh rileks. Ditambah, paparan sinar matahari pagi menyingkirkan hormon melatonin penyebab ngantuk sehingga tubuh bisa langsung aktif dan siaga.

5.Olahraga

Nah, langkah terakhir yang harus kamu lakukan agar bangun tidur dengan mood baik adalah rutin olahraga setelah makan malam dan saat bangun pagi.

Olahraga melepaskan hormon endorfin yang bisa membuatmu bahagia. Olahraga usai makan malam membuat tidurmu lebih rileks, sedangkan olahraga di pagi hari membuatmu lebih bersemangat menjalani hari.