Skip to main content

Ini 8 Kepintaran yang Dimiliki Anak Menurut Pakar Multiple Intelligence

Ini 8 Kepintaran yang Dimiliki Anak Menurut Pakar Multiple Intelligence
Ini 8 Kepintaran yang Dimiliki Anak Menurut Pakar Multiple Intelligence

WinNetNews.com - Anak yang tidak terlalu pintar dalam pelajaran berhitung bukan berarti dia bodoh. Bisa jadi si Kecil lebih menonjol dalam bidang seni atau pintar di bidang yang lain. Sebab anak memiliki delapan jenis kepintaran yang dapat orangtua optimalkan melalui stimulasi yang tepat.

Dilansir, Seorang pakar Multiple Intelligence yang juga psikolog, Dr Thomas Armstrong mengatakan delapan kepintaran yang dimiliki anak adalah Word smart, number smart, picture smart, music smart, body smart, people smart, self smart, dan nature smart.

Menurut Thomas, cara terbaik untuk mengembangkan kepintaran anak adalah dengan memahami karakter si Kecil karena setiap anak berbeda-beda. Bukan dengan tes IQ, melainkan menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana di situs Parenting Club. Melalui situs itu orangtua lebih mudah dalam membimbing anak-anaknya dan mengetahui kepintaran anak yang paling menonjol.

"Sehingga orangtua dapat mempertajam kepintaran anaknya berdasarkan kedua aspek tersebut. Setelahnya si Kecil dapat melakukan berbagai hal bersama-sama dengan orangtua untuk menstimulasi berbagai macam kepintarannya," kata Dr Thomas di kawasan Senayan.

Thomas menekankan bahwa untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan optimal, orangtua perlu memahami kemampuan belajar anak dan menstimulasi sesuai kekuatan dan kelemahan si Kecil agar dia pintar di banyak bidang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top