Ini akibat terlalu banyak makan tomat

Muchdi
Kamis, 27 Agustus 2015 17:01 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 27 Agustus 2015 17:01 WIB
Image Ini akibat terlalu banyak makan tomat

Tomat merupakan jenis sayuran yang bisa sekaligus Anda jadikan sebagai bumbu masakan. Mengonsumsi tomat mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda seperti mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, menghilangkan racun secara alami dalam tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat, serta meningkatkan penglihatan. Bahkan bagi pria, buah tomat bermanfaat untuk mencegah kanker prostat.

Melihat dari banyaknya manfaat kesehatan tersebut, tentu saja Anda pun tidak ragu untuk melahap tomat baik dalam keadaan mentah maupun matang. Padahal seperti dilansir dari boldsky.com, makan banyak tomat juga bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda seperti penjelasan berikut ini.

Peningkatan asam lambung

Tahukah Anda bahwa tomat mengandung asam dalam jumlah tinggi? Sehingga jika Anda makan terlalu banyak tomat, maka akan terjadi kenaikan asam lambung yang kemudian menyebabkan sakit maag atau penyakit gastroesophageal.

Terjadi masalah pencernaan

Selain peningkatan asam lambung tersebut, makan terlalu banyak tomat juga dapat menyebabkan masalah pencernaan lainnya seperti sakit perut atau terlalu banyak gas dalam perut.

Menurunkan imunitas tubuh

Tomat mengandung pigmen karotenoid yang disebut dengan lycopene. Ketika Anda terlalu banyak makan tomat mentah, zat ini akan memenuhi tubuh dan menyebabkan sistem imunitas tubuh menurun.

Ternyata, makan banyak tomat mampu mengganggu kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda mengonsumsi tomat dalam jumlah yang wajar.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.