Ini Alasan Dokter  Ghuangzhou Pulangkan Yana Zein ke Indonesia
Foto:Istimewa

Ini Alasan Dokter Ghuangzhou Pulangkan Yana Zein ke Indonesia

Minggu, 28 Mei 2017 | 15:43 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Kabar bahagia datang dari artis senior, Yana Zein selama lebih dari empat bulan berada di Rumah Sakit Modern Ghuangzhou China Hospital, China. Yana Zein tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu 28/5/2017 siang.

"Hai Indonesia, Yana pulang! Tapi nanti balik lagi (ke China) untuk check up aja," kata Yana Zein di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Setelah melakukan serangkaian pengobatan di China, Yana mengakui dirinya hampir seratus persen sembuh. Livernya juga masih dalam tahap penyembuhan.

"Jadi bisa dibilang (kanker) payudara saya sudah hampir 100 persen sembuh. Waktu kemarin di Indonesia, kanker saya menjalar ke liver. Sekarang livernya sedang diperbaiki," kata Yana.

Menurut Yana, penyakit kanker yang dideritanya sudah mulai tersisa sedikit. "Kanker jadi pecah tinggal empat titik kecil kecil," lanjut Yana.

Yana tiba di Bandara, setelah dijemput kedua anaknya, pada pukul 12.00 WIB. Yana terlihat cantik dan bahagia, ibu dua anak ini mengenakan busana dengan warna kuning menyala, Yana sudah bisa berjalan tanpa menggunakan kursi roda. Namun ia masih mengenakan wig berwarna cokelat, berpotongan pendek.

Meski sudah bisa kembali ke Indonesia, pada bulan Juni mendatang, Yana harus kembali ke China kembali untuk perawatan lanjutan.

"Karena dia (dokter) sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75 - 80 persen. Dia bilang pulang dulu istirahat, nanti bulan enam atau tujuh qbalik lagi ke China check up untuk lihat tindakan selanjutnya. Untuk menghilangkan 25 persen sisanya," jelas Yana Zein di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Minggu 28/5/2017.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...