(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini Alasan Google Ganti Logo

Rani
Rani

Ini Alasan Google Ganti Logo

wingamers.com - Belum lama ini google memberikan kejutan baru. Google melakukan perubahan pada logo mereka. Perubahan yang dilakukan google saat ini adalah dengan mengganti tampilan ikon hiruf "G" yang selama ini terpampang pada logo tersebut, dan menyesuaikannya dengan konsep yang baru.

Dalam sebuah posting di situs Google oleh Tamar Yehoshua (Vice President Product Management) dan Bobby Nath (Director of User Experience Google) keduanya mengungkapkan alasan di balik perubahan logo tersebut.

Selain itu mereka juga mengatakan, "Kami membutuhkan bahasa visual yang baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini di mana mereka mengakses Google dari berbagai layar ponsel, tablet, jam, dan tentunya desktop".

Di sisi lain, kabar yang beredar bahwa perubahan logo yang dilakukan oleh google pada pekan ini terkait dengan didirikannya sebuah perusahaan induk bernama Alphabet. Namun, hal itu tidak dibenarkan."Tidak ada (hubungannya dengan Alphabet). Ini sudah lama berada di "buku gambar" kami. Ini adalah bagian dari komitmen google untuk terus berevolusi sesuai dengan kebutuhan dan perilaku pengguna saat menggunakan produk kami. Tak hanya pengalaman memakai, tapi juga desain, "tulis google dalam keterangan resminya.

Sementara itu, di tanggal 11 Agustus 2015 sebelumnya, secara resmi google mengumumkan bahwa mereka melakukan restrukturisasi perusahaan. Google menyatakan bahwa Alphabet memiliki posisi yang lebih tinggi dibanding Google dan bertindak sebagai induk perusahaan yang membawahi seluruh lini bisnis Google.

Menurut informasi yang dilansir dari laman Business Insider, seluruh pemilik lembar saham Google (GOOG dan GOOGL) akan secara otomatis menjadi pemilik lembar saham Alphabet. (rk)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});