Ini Alasan Kazuha LE SSERAFIM Banting Setir Dari Penari Balet Profesional Jadi Idol K-Pop

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Ini Alasan Kazuha LE SSERAFIM Banting Setir Dari Penari Balet Profesional Jadi Idol K-Pop
Foto: Naver.com

Winnetnews.com -  Nama Kazuha langsung menjadi perbincangan hangat para fans K-Pop dan netizen Korea saat diperkenalkan sebagai salah satu member LE SSERAFIM. Tidak butuh waktu lama sebelum netizen mengetahui bahwa dia adalah penari balet profesional dengan pengalaman bertahun-tahun.

Tapi bagaimana penari yang handal seperti Kazuha bisa berakhir di K-Pop, industri yang sama sekali berbeda? Penyanyi kelahiran 2003 ini membahas semuanya dalam sebuah wawancara dengan Majalah Weverse.

Ketika ditanya apakah audisi untuk SOURCE MUSIC adalah keputusan yang sulit, Kazuha mengaku memiliki keraguan tentang masa depannya sebagai penari balet. Dia mengatakan bahwa menari itu menyenangkan dan dia telah belajar banyak tetapi dia berpikir panjang dan keras tentang apakah itu benar-benar mimpinya.

"Semakin saya melakukan balet, semakin saya bertanya-tanya apakah itu yang ingin saya fokuskan dalam hidup saya secara eksklusif. Proses melakukan balet itu sendiri menyenangkan, tentu saja, dan saya belajar banyak yang bagus. Pada saat yang sama, Saya tidak bisa berhenti berpikir, 'Apakah ini benar-benar mimpi saya?'," kata Kazuha dikutip dari Koreaboo.

Kazuha pun menyadari bahwa dia ingin mengekspresikan dirinya dengan cara yang berbeda melalui genre musik seperti K-Pop. Ketika ia mulai memutuskan, dia tidak yakin bagaimana cara mengikuti audisi karena dia tinggal di negara yang berbeda. Untungnya, HYBE Label mulai mengadakan audisi online ketika pandemi Covid-19 melanda dan mengambil kesempatan itu.

"Dan kemudian saya mulai merasa ingin mengekspresikan diri saya dengan cara yang berbeda melalui pertunjukan K-Pop dan genre lain. Tapi tidak mudah untuk memulai sesuatu yang baru, dan saya tidak tahu bagaimana masuk ke dunia ke dunia K-Ppop karena saya belajar di luar negeri, jadi saya merasa sangat frustrasi. Dan saat itu, semua audisi K-Pop pindah menjadi online karena COVID-19," lanjut Kazuha.

Sejak itu, Kazuha semakin yakin bahwa menjadi idol K-Pop adalah mimpi barunya. Dia mengirim video audisinya dan akhirnya ia bisa debut dengan LE SSERAFIM.

"Saya tidak memiliki banyak kelas balet di sekolah pada saat itu, dan menghabiskan seluruh waktu di rumah memenuhi saya dengan pikiran dan kekhawatiran. Saya pikir ketika menjadi balerina adalah pilihan yang menarik, apa yang saya lakukan sekarang akan lebih membuka lebih banyak kesempatan bagi saya untuk mengejar impian saya. Saya terus mempertimbangkannya, tetapi akhirnya berkata, 'Ayo lakukan saja!' Dan saya mengirimkan video audisi saya," pungkas Kazuha.

Kini, Kazuha telah membuat nama baru untuk dirinya sendiri. Dia bukan lagi “penari balet Kazuha” tetapi “Kazuha LE SSERAFIM.” Dengan popularitasnya yang terus meningkat dan masa depan yang cerah di industri K-Pop, terbukti bahwa dia membuat pilihan yang tepat.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...