Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Itu Sehat

Ini Alasan Mengapa Makanan Pedas Itu Sehat

Makanan pedas rata-rata sangat disukai orang Indonesia. Tidak membedakan suku manapun makanan pedas sudah menjadi favorit. Tak hanya menambah sensasi makan, tapi ternyata makanan pedas juga bergizi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Buat kamu penggemar makanan pedas, beruntunglah karena kamu bisa mendapat semua manfaat cabai dan lada.

Melansir dari dreamersradio, inilah beberapa manfaat dari makanan pedas. Yuk disimak !

Menurunkan berat badan

Rempah-rempah yang memberikan sensasi rasa pedas seperi cabai, lada dan bawang merah mengandung senyawa yang bernama capcaisin. Senyawa ini menyebabkan peningkatan metabolisme yang membantu dalam mempercepat proses pembakaran kalori.

Meningkatkan kesehatan jantung

Tahukah kamu bahwa ternyata cabai dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh loh Dreamers! Hal ini dapat membasmi kolesterol yang menumpuk pada pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung. Artinya gemar makan pedas mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Cabai dan lada mengandung banyak vitamin A dan C. Vitamin tersebut sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi makanan pedas juga mencegah terserang penyakit ringan seperti flu.

Memperbaiki suasana hati

Makanan pedas seperti cabai, paprika, dan lada ternyata masuk dalam daftar makanan yang baik dikonsumsi sebagai mood booster. Jenis-jenis rempah pedas tersebut membantu pelepasan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon tersebut bertugas untuk memberikan rasa bahagia dan membuat seseorang lebih enerjik.

Melegakan pernafasan

Dada terasa sesak akibat flu atau gangguan pernafasan lainnya, makanan pedas adalah obat alami yang ampuh. Makanan pedas dapat melegakan pernafasan, dan mengatasi masalah hidung tersumbat dan menghangatkan dada yang sesak.

Membantu melancarkan pencernaan

Rempah-rempah pedas juga membantu melancarkan pencernaan. Makanan pedas ini membantu mendorong kerja lambung dan usus sehingga mempermudah proses perncernaan.