Ini Alasan Mengapa Maurizio Sarri "Menghilang" di Laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Daniel
Daniel

Ini Alasan Mengapa Maurizio Sarri "Menghilang" di Laga Chelsea vs Eintracht Frankfurt Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Chelsea berhasil melaju ke babak final Liga Europa setelah menaklukkan Eintracht Frankfurt di leg kedua lewat babak adu penalti 4-3 (agregat 2-2). Ada satu hal unik yang terjadi pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut.

Pada saat kedudukan sama kuat selama 90 menit waktu normal, Maurizio Sarri – pelatih Chelsea – tampak tidak mendampingi anak asuhnya untuk memberikan arahan saat hendak melakoni babak tambahan waktu. Ternyata Sarri memercayai sebuah takhayul untuk tidak memasuki area lapangan sebelum melakoni babak tambahan waktu.

“Saya tidak mau memasuki lapangan. Namun saya memang tidak perlu berbicara kepada mereka (pemain). Saya sudah berbicara kepada Zola jadi mereka tahu persis apa yang harus dilakukan,” jelas Sarri seperti dikutip dari Guardian.

Selain tidak menampingi pada saat anak asuhnya ingin menjalani babak extra time, Sarri juga tidak menyaksikan babak adu penalti. Kata Sarri: “Soal penalti, saya tidak mau merasa menderita, jadi saya tidak tahu apakah Kepa melakukan penyelamatan gemilang atau tidak.”

Keberhasilan Chelsea melaju ke babak final Liga Europa juga diikuti oleh tim Inggris lainnya, Arsenal. Dengan kata lain, final Liga Europa nanti bakal memainkan all-england final sama seperti halnya di ajang Liga Champions.

Apa Reaksi Kamu?