Ini Alasan Pangeran William Kunjungi Isarel dan Palestina
Foto:Gettyimages

Ini Alasan Pangeran William Kunjungi Isarel dan Palestina

Senin, 25 Jun 2018 | 11:14 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Anak pertama dari Lady Diana, Pangeran Willam mengunjungi Israel dan Palestina. Dikutip dari BBC,  kunjungan anak tertua Putri Diana ini bukanlah untuk tujuan politik atau mendamaikan konflik yang berlarut. 

Pangeran William menjalankan titah seseorang yang sangat dihormatinya. Karena di Yerusalem-lah ibunda suami Ratu Elizabeth II itu dikebumikan.

Putri Alice dari Yunani, yang memunculkan sensasi dengan berpakaian biarawati saat menjalani Queen's Coronation atau penobatan Ratu Elizabeth, meninggal dengan tenang pada tahun 1969 di usia 84 tahun.

Jenazahnya sempat disemayamkan di St. George's Chapel, Windsor selama beberapa tahun, namun sebelum meninggal dia berwasiat agar dimakamkan di Israel supaya dekat dengan makam bibi sekaligus penasihat kepercayaannya Elizabeth, Grand Duchess of Russia, yang dikebumikan di sebuah biara di Israel.

Tugas Pangeran William di Israel dimulai pada 26 Juni 2018 dengan mengunjungi tugu peringatan Yad Vashem Holocaust. Kunjungan ini kemungkinan bakal mengingatkan Pangeran William ketika dia dan istrinya, Kate Middleton, mengunjungi Stutthof di Berlin, Jerman, yakni sebuah kamp konsentrasi tempat pembantaian umat Yahudi di Eropa.       

Pangeran William dijadwalkan menemui korban Holocaust yang selamat dan anggota Kindertransport, yakni anak-anak Yahudi di Eropa yang dikirim ke Inggris agar selamat dari pembantaian yang dilakukan era Nazi di Jerman pada 1938 dan 1940. Dalam tur ini, Kepala Rabi dari Inggris Ephraim Mirvis akan menemani Pangeran William.  
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...