Ini Alasan Pasangan Lebih Banyak Diam saat Berantem
Foto: Cultura/Howard Kingsnorth

Ini Alasan Pasangan Lebih Banyak Diam saat Berantem

Jumat, 22 Mei 2020 | 17:06 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Berdebat dan berantem dengan pasangan mungkin sering dialami oleh sejumlah pasangan. Jika hal ini terjadi, maka kebanyakan laki-laki lebih memilih untuk diam daripada membalas perkataan pasangannya.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, pilihan untuk diam yang dilakukan pria saat berselisih dengan pasangan memiliki alasan tertentu.

Meredam emosi

Sikap diam yang diberikannya bukan berarti ia ingin putus. Akan tetapi, dia sebenarnya sedang meredam emosi yang dirasakannya. Mereka cendenrung khawatir, jika tidak bisa meredam emosi, maka tanpa sadar dapat menyakiti perasaan pasangannya. 

Membutuhkan privasi

Selain bersikap diam, tak jarang saat sedang berantem seorang pria memilih untuk menjaga jarak. Bukannya ingin menjauh, mereka melakukan hal tersebut lantaran membutuhkan ruang sendiri untuk menenangkan hati dan pikirannya.

Menghindari konflik

Seorang pria cenderung lebih malas untuk terlibat dalam sebuah konflik. Mereka tidak suka berada dalam posisi yang disalhkan dan tertekan. Saat sedang berantem, dia lebih memilih untuk menarik dirinya. Hal ini dilakukan agar konflik tidak terjadi berkepanjangan.

Takut jujur

Ada masa di mana mereka memilih untuk diam, lantaran tidak bisa mengatakan yang sebenarnya terjadi. Memang terkesan pengecut, namun ini bentuk kekhawatiran dirinya kalau saja pasangannya tidak siap untuk mendengar pernyataan dari dirinya. Sehingga, ia pun mencari waktu untuk bisa berkata jujur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...