Ini Arti Dibalik Warna Merah dan Kuning  McDonald's
Foto:Ilustrasi

Ini Arti Dibalik Warna Merah dan Kuning McDonald's

Kamis, 15 Mar 2018 | 15:04 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Ketenaran restoran cepat saji McDonald's sudah tidak diragukan lagi. McDonald's dikenal dengan logo M dengan warna merah dan kuning. Ternyata pemilihan warna untuk logo tersebut memiliki alasan tersendiri yang cukup mengejutkan.

Dikutip dari Reader's Digest, para ahli psikologis menjelaskan, warna merah dan kuning dari logo M yang mewakili McDonaldMcDonald's itu dipilih karena alasan tertentu. Itu bukan karena supaya terlihat bagus dengan wajah badut Ronald McDonald, tapi ada kaitannya dengan sains. 

Warna merah yang menjadi dasar logo itu mampu merangsang otak seseorang jadi lebih aktif. Selain itu, fungsinya dapat meningkatkan denyut jantung, yang membantu untuk meningkatkan nafsu makan.

Sementara warna kuning dikaitkan dengan kebahagiaan dan merupakan warna yang paling mudah dilihat di siang hari. Ada juga yang menyebutkan jika warna merah dan kuning membuat rasa lapar. Dan, memicu kita untuk membeli produk yang mereka jual, sekaligus membuat pembeli merasa bahagia.

Filosofi warna tersebut digunakan oleh restoran ini dengan tujuan memengaruhi dan mengubah cara orang saat memikirkan kelezatan menunya. Tidak heran, orang merasa ketagihan dan ingin selalu membeli makanan cepat saji yang ditawarkan di banyak lokasi.

McDonald's juga sukses membuat konsumen ketagihan dengan menu-menu yang disajikan. Menu itu berupa kentang goreng yang gurih dan renyah, cheeseburger yang mengenyangkan.

Ditambah lagi, paket Happy Meal seru yang dikhususkan untuk anak-anak. Di banyak negara, banyak pula inovasi rasa ayam goreng yang menggoda setiap orang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...