Ini Arti Warna Dalam Feng Shui

Ini Arti Warna Dalam Feng Shui

Senin, 1 Feb 2016 | 18:42 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Ahli Feng Shui Erwin Yap mengatakan ada warna-warna yang menjadi simbol dalam ilmu feng shui seperti merah, hijau, biru, kuning, dan warna logam. Dari mana asal warna-warna tersebut dan apa maknanya?

"Sejak 4 ribu tahu yang lalu, orang Tiongkok mengamati langit serta mencatat pengaruhnya terhadap kehidupan di bumi. Dari catatan dan formulasi ada sejak ribuan tahun lalu itu digubakan hingga kini," kata Erwin, Jumat, 29 Januari 2016.

Merkurius

"Planet ini adalah planet yang paling dekat dengan matahari. Di bagi hari kelihatan seperti bintang, warnanya putih mengkilap," ujar dia.

Kilauan yang dipancarkan oleh Merkurius melambangkan elemen logam. Adapun, beberapa warna mengkilap seperti silver, emas, termasuk dalam anggota logam.

Venus

"Kalau dilihat dari langit, warnanya biru atau hitam," terang kata pria yang juga merupakan pembaca garis muka ini. Warna biru ini bisa diasosiasikan dengan elemen air.

 

Mars

"Jika dilihat dari bumi, Mars cenderung berwarna merah yang melambangkan elemen api," katanya. Elemen api ini dinilai memiliki sifat agresif dan bisa mengubah elemen satu menjadi elemen lain yang menjadikan sifatnya sangat berbeda.

"Misalnya baju yang terbuat dari elemen kayu lalu dibakar jadilah abu, unsur tanah," katanya. Jadi, ia melanjutkan, harus hati-hati menggunakan elemen ini.

Selain diasosiasikan dengan api, warna merah juga diasosikan dengan agama. "Inilah kenapa klenteng warnanya merah, ya karena ada elemen untuk mengubah karakter," lanjutnya.

Jupiter

Jupiter merupakan planet terbesar dalam tata surya. Maka dari itu, daya tarik yang dimilikinya juga sangat besar.

"Jupiter berwarna hijau dan hubungannya dengan elemen yang hidup," katanya. Pria berkacamata ini juga menerangkan bahwa Jupiter adalah satu-satunya yang memiliki elemen hidup yakni elemen kayu.

Saturnus

Menurut Erwin beribu tahun yang lalu, planet yang tetlihat di bumi adalah Saturnus. Planet ini memiliki daya taruk berupa cincin yang melingkar.

"Kalau dilihat, ring-nya berwarna kuning dan kuning ini merupakan warna tanah," katanya. Unsur warna ini memiki hubungan dengan kehidupan. "Kalau ring ada di posisi tertentu dipercaya akan ada bencana," ujar dia.

(seperti dilansir dari Tempo)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...