Ini Asli Bukan Editan! Nanas Pink yang Siap Beredar ke Seluruh Dunia!
Foto: Instagram/skaught88

Ini Asli Bukan Editan! Nanas Pink yang Siap Beredar ke Seluruh Dunia!

Sabtu, 27 Mei 2017 | 11:17 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Berkat rekayasa genetika, nanas pink kini bukan produk Photoshop, lagi. Ini adalah produk yang sebenarnya. Mungkin sebentar lagi akan tersebar di beberapa toko di dunia.

Del Monte Fresh Produce, salah satu pemasok produk terbesar di dunia, telah mengerjakan nanas merah muda selama lebih dari satu dekade. Dan Desember tahun lalu, perusahaan tersebut mendapat izin dari FDA untuk menjualnya di Amerika Serikat.

Del Monte telah bermitra dengan Dole, untuk mendapatkan buah pink baru yang tumbuh di Kosta Rika dan Hawaii, dan saat belum mencapai rak toko, foto nanas yang tampak tidak biasa telah bermunculan di jaringan sosial online akhir-akhir ini.

Ilmuwan Del Monte telah secara genetik merekayasa varietas nanas baru untuk menghasilkan kadar enzim yang lebih rendah dalam nanas konvensional, yang mengubah pigmen lycopene merah muda menjadi beta karoten kuning.

"Likopen adalah pigmen yang membuat tomat merah dan semangka berwarna pink, sehingga biasanya dikonsumsi dengan aman," kata FDA dalam sebuah pernyataan.

Menurutnya, rasa nanas ini sangat manis. Tidak hanya warna kulitnya saja yang berbeda, daging buahnya pun punya warna yang berbeda dengan warna kulitnya. Kapan ya nanas ini tiba di Indonesia?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...