Ini Beberapa Penyebab Payudara Terasa Nyeri
Foto: Health Essentials

Ini Beberapa Penyebab Payudara Terasa Nyeri

Rabu, 22 Apr 2020 | 19:28 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Payudara seringkali terasa nyeri saat kita mengalami PMS (Premenstrual Syndrome). Kondisi ini merupakan sesuatu yang normal dirasakan oleh seorang perempuan. Akan tetapi, bagaimana kalau rasa nyeri itu sering dirasakan saat kita sedang tidak PMS?

Meskipun merasakan nyeri di payudara saat sedang tidak PMS, kita tidak perlu terlalu khawatir dan berpikir yang aneh-aneh lebih dulu. Karena rasa nyeri itu, bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut ini beberapa penyebab payudara terasa sakit dan nyeri.

Konsumsi kafein yang berlebihan

Jika dalam keseharian kita sering mengonsumsi kopi atau teh, maka hal ini bisa menjadi penyebab nyeri di payudara. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa seorang perempuan yang mengonsumsi kafein dalam jumlah yang banyak, cenderung merasakan sakit di area payudara. Jika payudara terasa sakit, maka kita bisa kurangi asupan kafein setiap harinya.

Menggunakan bra yang terlalu ketat

Memakai bra yang tidak sesuai dan terlalu ketat memang dapat membuat payudara terasa nyeri dan sakit. Penggunaan payudara yang ketat dapat membuatnya sulit bernapas dan tertekan, sehingga timbul rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, kita perlu tahu dengan pasti ukuran bra yang digunakan agar dapat dipakai dengan nyaman.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...