Ini Cara Menghemat Baterai Handphone Saat Berlibur

bagus
bagus

Ini Cara Menghemat Baterai Handphone Saat Berlibur Foto : netdna-ssl.com

WinNetNews- Berlibur adalah hal yang sangat dinantikan oleh setiap orang, terlebih orang yang sering sibuk di kota besar. Selain untuk mencuci mata dan menghibur diri, berlibur juga menjadi ajang tunjuk kebolehan dengan pergi ke destinasi tertentudengan berfoto dan mengunggahnyalewat media sosial. Tentu saja kehabisan baterai handphone bisa menjadi petaka jikasedang berada di tempat yang bagusspotnya untuk berfoto handphone kamu malah kehabisan daya. Ini dia cara menghemat baterai saat berlibur ke luar kota.

1. BawaPower Bank.

Siapkan charger portabel atauPower Bankuntuk mengisi baterai.

2. Matikan Gadget Ketika Tidak Dibutuhkan.

Jangan terlalu boros saat perjalanan jauh, apalagi mendengarkan musik sampai tertidur. Lebih baik matikan Handphone anda jika anda sudah terasa ngantuk.

3. Aktifkan Sleep Mode.

Sleep Mode berfungsi untuk menonaktifkan akses internet secara otomatis ketika sudah tidak lagi digunakan dalam jangka waktu beberapa lama. Beruntung jika di Handphone anda memiliki fitur seperti ini, pasalnya tidak semua handphone memiliki fitur Sleep Mode.

4. Matikan Feature Sinyal 4G.

Sinyal 4G memberikan koneksi yang lebih cepat, tapi sayangnyakonsumsi baterai yang digunakan oleh 4G juga banyak. Jika Anda berada ditempat yang tidak terjangkau sinyal 4G, Sebaiknya pakailah sinyal dengan menyeting Mobile Network lalu mengganti 4G menjadi3G, EDGE atau GPRS.

5. Jangan Bermain Game.

Untuk menghilangkan kebosanan lebih baik mendengarkan musik, karena bermain game membuat handphone anda banyak kekurangan daya baterai karna handphone bekerja keras untuk menjalankan aplikasi game tersebut.

Apa Reaksi Kamu?