Ini Cara Mudah Kuruskan Badan Usai Melahirkan

Ini Cara Mudah Kuruskan Badan Usai Melahirkan

Sabtu, 23 Jan 2016 | 15:51 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Setelah mengandung selama sembilan bulan, biasanya wanita ingin lemak di tubuhnya segera mencair. Namun, untuk menurunkan berat badan setelah kehamilan, Anda harus cukup sabar.

Tubuh Anda masih belum pulih setelah melahirkan, sehingga Anda tidak bisa menahan lapar untuk menurunkan berat badan atau melakukan latihan berat.

Biarkan tubuh Anda membentuk kembali secara alami dalam beberapa waktu. Jangan paksakan diri Anda dalam sebuah latihan penurunan berat badan yang sulit.

Berikut cara menguruskan badan setelah melahirkan, seperti dilansir laman Boldsky.

Menyusui

Apakah Anda tahu bahwa menyusui adalah cara alami untuk menguruskan badan setelah melahirkan. Menyusui dapat membakar kalori sebanyak 500 tanpa harus melakukan latihan berat.

Tidur sebentar

Anda harus tidur sebentar pada siang hari, hal ini dilakukan untuk mengganti tidur yang kurang pada malam hari. Karena kurang tidur dapat membuat tubuh Anda kembali gemuk. Hal ini berdampak pada naiknya berat badan karena Anda akan menginginkan makanan tidak sehat.

Jangan buat diri Anda kelaparan

Diet setelah kehamilan dapat berbahaya bagi Anda dan bayi Anda, karena tubuh Anda memproduksi ASI dan tidak mendapat gizi ketika diet. Diet setelah melahirkan malah dapat membuat berat badan naik.

Berjalan

Berjalan 30 menit dapat membakar sebanyak 100 kalori. Anda harus menikmati berjalan dengan teman Anda sekaligus bersama bayi Anda. Hal ini dapat membuat Anda nyaman berjalan selama 30 menit.

Minum air

Anda harus minum dua gelas air pada pagi hari sebelum sarapan. Ini dapat meningkatkan metabolisme dan menghilangkan rasa untuk menginginkan gula Anda. Anda juga bisa minum jus lemon pada pagi hari tanpa gula untuk mengurangi berat badan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...