Ini Caranya Biar Make-up Mu Gak Kayak Tante-tante Sist!

Ini Caranya Biar Make-up Mu Gak Kayak Tante-tante Sist!

Rabu, 10 Mei 2017 | 16:54 | kontributor

winnetnews.com - Banyak orang sulit lepas dari sesuatu yang telah dilakukannya sebagai kebiasaan, salah satunya adalah ritual makeup. Apakah kamu termasuk orang yang sangat setia terhadap produk makeup, tidak mengganti produk dalam lima tahun terakhir?

Namun, kulit wajah memiliki masanya tersendiri. Ritual makeup saat kamu remaja akan berbeda dengan usia kamu sekarang. Dilansir dari purewow, berikut ini adalah beberapa cara makeup yang seharusnya kamu hindari karena dapat membuat tampilan yang lebih tua. Penasaran?

1. Menggunakan jenis foundation yang salah

Formula foundation bubuk dan matte cenderung lebih menempel pada kulit wajah dan dapat menonjolkan garis-garis halus. Sebagai gantinya, gunakan foundation cair yang memiliki formula ringan dan dapat mencakup seluruh kebutuhan kulit wajah kamu agar tampil muda dan sehat.

2. Mengaplikasikan blush on di tempat yang salah

Masih banyak orang menggunakan blush on dengan tujuan memberi efek segar pada wajah, namun tidak benar-benar mengetahui di mana dan bagaimana mengaplikasikannya. Ketika memilih blush on, sebaiknya pilihlah warna pink, peach, atau berry dan hindari warna yang terlalu cokelat karena hanya akan membuat wajah terlihat kusam.

Blush on sebaiknya diaplikasikan di garis tulang pipi, dari bawah ke atas. Inilah mengapa kamu disarankan tersenyum saat mengenakan blush on, karena ketika tersenyum, tulang pipi akan terlihat.

3. Mengaplikasikan eyeliner hitam yang sama

Jika tidak ingin tampil tua dan membosankan, cobalah mengganti warna eyeliner kamu. Jangan terus menerus menggunakan eyeliner hitam, sekali waktu cobalah eyeliner berwarna cokelat agar mata terlihat lebih hangat dan cerah.

4. Terlalu banyak mengaplikasikan maskara

Maskara adalah godaan bagi semua pecinta makeup. Tidak perlu makeup berlebihan, kamu akan terlihat menarik dengan bulu mata yang indah dan lentik.

Namun, terlalu banyak mengaplikasikan maskara justru akan membuat penampilan kamu lebih tua. Sebaiknya aplikasikan maskara hanya di ujung-ujung bulu mata untuk membuatnya sedikit lentik.

5. Salah mengaplikasikan alis mata

Ya, alis mata telah menjadi tren makeup beberapa waktu belakangan sampai dengan saat ini. Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah warna pensil alis harus satu warna lebih ringan dari warna rambut asli, lalu lakukan goresan pendek untuk mengisi area alis mata yang jarang, kemudian buat lengkungan.

Jika kamu berhasil menghindari beberapa hal di atas, percayalah, makeup bukan lagi musuh kamu yang membuat tampilan lebih tua. Selamat mencoba!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...