Skip to main content

Ini Dampak Buruk Pada Wajah Gunakan Make Up Saat Berolahraga!

Ini Dampak Buruk Pada Wajah Gunakan Make Up Saat Berolahraga!
Ini Dampak Buruk Pada Wajah Gunakan Make Up Saat Berolahraga!

WinNetNews.com - Bagi wanita yang sudah biasa berdandan, saat olahraga pun biasanya memoleskan make up. "Tidak percaya diri" begitu alasan yang sering dilontarkan para wanita bila tidak dandan. Namun, perlu diketahui dampak buruk pada wajah bila menggunakan make up saat berolahraga.

Dilansir, "Berkeringat merupakan metode alami tubuh untuk mendinginkan kulit. Namun bila kamu menggunakan make up, ini membuat keringat dan bakteri terjebak sehingga tidak bisa keluar dari pori-pori. Alhasil, bisa muncul komedo, jerawat bertambah banyak, dan muncul iritasi kulit," kata pakar kecantikan, Jaber.

Lalu, bila wanita memiliki kebiasaan menggunakan make up saat berolahraga bisa memicu penuaan lebih cepat. Hal ini karena penggunaan make up bisa memicu peradangan.

Jadi, bila kamu pada sore hari ingin berolahraga sebaiknya dengan wajah bersih. Cukup dua menit menghapus make up kulit jadi lebih mudah bernapas dan berkeringat seperti mengutip laman Reader's Digest.

Tapi, bila kondisi memaksa harus menggunakan make up bagaimana? Jaber menyarankan menggunakan produk make up yang ringan. "Seperti bedak atau BB krim. Lalu segera mencuci wajah sesudah berolahraga," pesan Jaber.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top