Ini Dampak Vape Terhadap Performa Seks
ilustrasi

Ini Dampak Vape Terhadap Performa Seks

Kamis, 22 Agt 2019 | 08:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Rokok terbukti dapat menurunkan kualitas sperma, merusak gen pada sel telur, dan mengurangi kesuburan. Namun, bahaya ini ternyata tidak hanya terdapat pada rokok. Vape yang digadang-gadang lebih baik daripada rokok juga memiliki dampak serupa bagi performa seks Anda.

Dampak vape bagi performa seks

Banyak perokok beralih menggunakan vape karena menganggapnya lebih aman dibandingkan rokok. Rokok elektrik ini pun kerap digunakan sebagai masa peralihan oleh orang-orang yang ingin berhenti merokok.

Mengacu pada American Heart Association, asap vape memang tidak sebahaya asap rokok karena kandungan bahan kimianya jauh lebih sedikit. Namun, vape tetap mengandung racun dan zat kimia yang bahaya seperti halnya rokok.

Zat kimia pada vape tidak secara langsung menimbulkan dampak bagi kehidupan seks Anda. Pengaruh vape terhadap kualitas hubungan seksual juga belum diketahui secara pasti dan masih perlu diteliti lebih lanjut.

Kendati demikian, kandungan nikotin pada vape tetap berisiko mengganggu fungsi seksual Anda. Nikotin bersifat vasokonstriktor, artinya zat ini membuat pembuluh darah menyempit dan menghambat aliran darah.

Aliran darah yang lancar merupakan faktor penting untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Jika aliran darah menuju penis terhambat, penis akan lebih sulit mengalami ereksi sehingga Anda berisiko mengalami impotensi.

Selain itu, penyempitan pembuluh darah juga dapat menurunkan gairah seksual Anda. Kesulitan mencapai ereksi serta libido yang rendah sebagai dampak vape akhirnya menurunkan performa seks Anda bersama pasangan.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...