Ini Dampaknya Bila Makan Terlalu Banyak
ilustrasi

Ini Dampaknya Bila Makan Terlalu Banyak

Senin, 16 Sep 2019 | 13:59 | Rusmanto
Winnetnews.com - Karena rasa makanan yang sangat nikmat, terkadang kita makan terlalu banyak. Memang, hal ini bisa memberikan kepuasan tersendiri, namun pakar kesehatan menyebut kebiasaan makan terlalu banyak bisa memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan.

Dampak Makan Terlalu Banyak

Grace Derocha dari Blue Cross Blue Shield, Michigan, Amerika Serikat, menyebut makan berlebihan bisa kita kenali dari sensasi gigitan atau suapan terakhir dari makanan yang kita konsumsi. 

Sebagai contoh, jika kita merasakan sensasi panas meskipun makanan tidak dalam kondisi panas atau pedas pada bibir, bisa jadi hal ini menandakan bahwa suhu tubuh meningkat karena bekerja keras demi mengolah makanan dalam jumlah yang sangat banyak.

Tanda lain dari makan berlebihan adalah sensasi tidak nyaman pada perut dan pinggang. Bisa jadi kita bahkan sampai ingin melonggarkan celana akibat hal ini.

Masalahnya adalah, terkadang kita merasa sayang dengan makanan yang masih sisa atau seperti tidak ingin melewatkan sensasi nikmat dari makanan yang disajikan. Hal inilah yang membuat kita seperti terus ingin mengunyah padahal tubuh sebenarnya sudah merasa kenyang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...