Ini Dampaknya Bila Terlalu Lama Menatap Ponsel

Rusmanto
Rusmanto

Ini Dampaknya Bila Terlalu Lama Menatap Ponsel ilustrasi
Winnetnews.com -  Komputer dan ponsel pintar kini telah menjadi benda yang paling sering digunakan masyarakat, khususnya anak muda. Tak hanya dipakai untuk keperluan pekerjaan, peralatan elektronik ini juga dipakai untuk kebutuhan hiburan. 

Masalahnya adalah ada banyak sekali dampak kesehatan yang bisa kita dapatkan jika terlalu sering menggunakannya. Hanya saja, apakah benar jika terlalu sering menatap layar komputer atau ponsel pintar bisa menyebabkan kebutaan?

Dampak menatap layar ponsel dan komputer terlalu lama

Tanpa disadari, kita menggunakan ponsel dan komputer dalam waktu yang lama seharian. Hal ini membuat mata kita terus menatap sumber cahaya yang cukup terang. Paparan cahaya biru dari layar-layar elektronik ini disebut-sebut bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Penelitian yang diunggah dalam Medical Daily menghasilkan fakta bahwa paparan berlebihan dari layar ponsel atau komputer tidak begitu membahayakan kesehatan. Hal ini berarti, kita tidak akan mengalami kebutaan akibat hal ini. 

Meskipun begitu, bukan berarti paparan layar elektronik tidak berbahaya. Dalam realitanya, hal ini bisa menyebabkan mata lelah atau mengganggu waktu tidur kita.

Apa Reaksi Kamu?