Skip to main content

Ini Dia 10 Maskapai Dengan Makanan Terenak

Ini Dia 10 Maskapai Dengan Makanan Terenak
Ini Dia 10 Maskapai Dengan Makanan Terenak

WinNetNews.com - Selain posisi tempat duduk, makanan yang disajikan di pesawat adalah pertimbangan lain yang jadi perhatian adalah makanan pesawat. Makanan tentu jadi hal yang penting ketika Anda ingin melakukan berbagai perjalanan jarak jauh.

Biasanya maskapai penerbangan baik domestik dan internasional akan menyajikan aneka makanan. Makanannya bisa jadi bercita rasa lokal dan juga internasional. Bukan itu saja, kini banyak maskapai justru berlomba-lomba untuk menghadirkan makanan kreasi chef terkenal. Hanya saja maskapai mana yang punya makanan paling enak di dunia?

Survei World's Best Awards dari Time menempatkan beberapa maskapai internasional sebagai maskapai yang punya makanan pesawat paling enak. Survei dan peringkat ini diberikan berdasarkan komentar dan tinjauan dari pengguna maskapai.

Selain rasa makanannya, peringkat ini juga menilai kualitas makanan, pelayanan, detail, minuman pembuka, dan pengaturan meja. Penilaian juga tak hanya terbatas pada penilaian makanan di kelas satu saja, tapi juga sampai kelas ekonomi untuk penerbangan internasional jarak jauh.

1. Singapore Airlines

Pesawat jarak jauh ini sangat terkenal untuk menggunakan ruangan bertekanan untuk memastikan makanan mereka tetap terasa enak di ketinggian 30.000 kaki.

Mereka pun juga memberikan pelayanan kuliner ekstra untuk kelas ekonomi premium. Di sini penumpang bisa memilih hidangan utama mereka sendiri dengan pilihan yang makin beragam sampai 24 jam sebelum penerbangan. SQ mendapatkan skor 90,40.

2. Emirates

Maskapai ini mendapatkan skor 87,26. Maskapai Dubai ini dipuji karena menyajikan hidangan khas Timur Tengah, misalnya Arab Meze dan lamb stew. Namun di musim panas ini, mereka menyajikan pairing sampanye di kelas satu dengan camilan persian feta, buah fig, truffle honey on walnut baguette, cured duck with saffron poacheed pear dan teriyaki marinated duck breast with curried apricot and apple chutney.

3. Turkish Airline

"Pengalaman yang sempurna," tulis satu responden T+L. "Jika Turkish Airlines adalah restoran, saya pasti pergi ke sana."

Para responden mengungkapkan bahwa maskapai ini punya makanan yang tidak cuma enak, tapi juga cantik. Maskapai ini mendapat skor 85,14.

4. Catchay Pacific Airways

Tahun 2015, hotel mewah Mandarin Oriental bermitra dengan maskapai yang berpusat di Hong Kong ini. Mereka menciptakan menu mewah untuk penumpang kelas satu.

Chef hotel dari London, Paris, New York, Hong Kong, San Francisco, Tokyo dan Boston ini juga menciptakan berbagai menu enak untuk penumpang. Salah satunya adalah consomme with tea bag of dried flower petals and gold flake dari chef Uwe Opocensky.

5. All Nippon Airways

Merasakan budaya Jepang sebelum mendarat adalah pengalaman yang bisa dirasakan di ANA. Mereka juga menyajikan makanan khas Jepang yang dikenal segar dan nikmat.

Mereka juga mengolah makanan dengan tambahan bahan lokal dari Jepang, misalnya unagi, sosis shonan pork dari Kanagawa, sampai pir lokal.

6. Korean Air

Sama seperti ANA, Korean Air juga menghadirkan makanan yang bertema Korea. Dimulai dari Nongshim shrimp crackert, Jedong Korean Ginseng Chicken Soup adalah salah satu makanan yang nikmat disantap di atas ketinggian di kursi kelas satu. Sedangkan penumpang kelas ekonomi juga bisa merasakan nikmatnya makan bibimbap.

7. Thai Airways

Sering terkenang dengan makanan Thailand? Thai Airways akan menghadirkan santapan ala Thai yang diakui sangat nikmat. Penumpang kelas ekonomi ini menghadirkan makanan khas Thailand misalnya peanut pad noodles, stir fried rice with pork and chili, serta chicken curry with potatoes.

8. Air New Zealand

Maskapai ini menghadirkan berbagai makanan nikmat dan wine yang direkomendasikan orang-orang terkenal. Di kelas bisnis, menunya dikurasi oleh chef Peter Gordon. Maskapai ini mendapat skor 83,09.

9. Virgin Atlantic

Setidaknya 500 makanan diciptakan untuk maskapai ini. Dari ekonomi sampai kelas satu, semua makanannya disajikan dengan penuh detail.

Dan seperti kebiasaan warga Inggris, pesawat ini juga menghadirkan afternoon tea dengan sandwich, biskuit dan makanan manis lainnya.

10. Qantas Airways

Berbeda dengan peringkat Qantas sebagai maskapai paling aman di dunia, ternyata kualitas makanannya diakui bukan yang terbaik.

Maskapai ini mendapatkan skor 82,42 dengan bermitra bersama pengusaha restoran Neil Perry untuk menciptakan makanan di kelas satu dan bisnis.

Untuk merayakan kebersamaannya dengan Perry selama 15 tahun, maskapai ini akan menghadirkan makanan yang paling populer, yaitu kingfish filler, blue cheese, dan broccoli tart with rocket.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top