Ini Dia 6 Fakta Menarik Si Manor Racing

Ini Dia 6 Fakta Menarik Si Manor Racing

Minggu, 15 Mei 2016 | 08:00 | contributor-8

WinNetNews.com – Bagi pecinta formula one, siapa sih yang nggak kenal dengan Rio Haryanto? Yap, pembalap muda rupawan kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, masih menjadi sosok pria yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat Tanah Air pada saat ini, menyusul keberhasilannya berlaga di Formula One (F1) 2016. Tak heran banyak yang ingin mengenal lebih jauh sosok Rio.

Sosok Rio begitu mencolok perhatian karena dia adalah pembalap pertama Indonesia yang mampu memperkuat tim di ajang F1 yakni Manor Racing. Sebelum pembalap berusia 23 tahun itu, belum ada driver yang mampu membawa bendera Merah Putih di kompetisi balap mobil kelas utama tersebut.

Itu hanyalah satu dari fakta mengagumkan dari Rio. Setidaknya masih ada enam fakta lainnya yang layak diketahui para pencinta F1 di Indonesia soal pembalap kelahiran Surakarta tersebut.

Nah ini dia enam fakta menarik soal Rio Haryanto. Let's check it out guys!

1. Suka Perempuan Pintar

image0

Ketampanan Rio membuat banyak perempuan Indonesia mengaguminya. Namun, saat ditanya perempuan seperti apa yang disukainya, Rio mengaku sangat suka perempuan yang pintar dan berwawasan luas, serta mau mempelajari hal-hal yang masih baru.

 

2. Menyukai Warna Merah


image1

Rio ternyata juga punya warna kesukaan. Putra dari mantan pembalap Sinyo Haryanto itu mengungkapkan dirinya sangat menyukai warna merah. Menurutnya, alasannya suka merah adalah karena warna tersebut punya arti tersendiri.

 

3. Suka Angka 22

Rio menggunakan nomor 88 di mobil Manor yang dikendarainya musim ini. Namun rupanya, 88 bukan merupakan angka kesukaannya. Saat ditanya, mantan pembalap Campos Racing itu mengaku suka dengan angka 22.

4. Pencinta Rendang

Rendang diketahui sebagai salah satu makanan khas Indonesia yang dikenal di dunia, bahkan masuk sebagai salah makanan terenak dari Indonesia. Cita rasa rendang rupanya juga sangat disukai oleh Rio. Bahkan, Rio tak ragu menyebut rendang sebagai makanan yang ia rindukan ketika berada di luar Indonesia. Selain rendang, Rio juga suka soto.

 

5. Menguasai Empat Bahasa

image2

Sebagai pembalap, Rio pasti sudah sering berkunjung ke negara-negara lain. Hal itu membuatnya mampu menguasai beberapa negara. Saat ini, Rio diketahui menguasai empat bahasa yakni Bahasa Jawa, Indonesia, Inggris, dan Spanyol.

6. Memajang Ayat Kursi

image3

Rio diketahui memasang doa ayat kursi di dalam kokpit mobil balapnya. Menurut Rio, keberadaan doa ayat kursi di dalam mobil membuatnya tenang ketika balapan. Tidak hanya di F1, ayat kursi sudah dipajang Rio di dalam mobilnya sejak masih bertarung di GP2.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...