Ini Dia Beberapa Obat Alami Asam Urat yang Ada di Sekeliling Kita
ilustrasi

Ini Dia Beberapa Obat Alami Asam Urat yang Ada di Sekeliling Kita

Rabu, 26 Jun 2019 | 21:28 | Rusmanto

Winnetnews.com - Obat asam urat alami bisa jadi pilihan bagi Anda yang setiap hari berjuang melawan nyeri sendi.  Asam urat atau yang sering dikenal dengan encok adalah peradangan yang terjadi pada persendian tubuh, seperti sendi di lutut kaki, pergelangan kaki dan tangan, telapak kaki, siku, bahkan tulang belakang.

Biasanya orang yang mengalami asam urat akan merasakan sakit dan nyeri pada persendiannya diiringi dengan tada kemerahan serta bengkak pada bagian yang sakit.

Sekarang ini banyak obat asam urat alami yang muncul dan dipercaya dapat mengurangi rasa sakit serta mengatasi gejala asam urat. Apa saja obat asam urat alami tersebut?

1. Buah ceri, salah satu obat asam urat alami

Mungkin sebagian besar dari Anda belum mengetahui bahwa ternyata buah ceri sangat baik untuk pasien yang sedang mengalami peradangan, termasuk asam urat. Penyakit asam urat terjadi karena kadar asam urat di dalam darah yang terlalu tinggi. Pada keadaan normal, asam urat yang berlebihan ini akan dikeluarkan melalui urin dan tinja. Namun proses pengeluaran asam urat tersebut tidak terjadi pada pencerita asam urat.

Buah ceri mengandung berbagai jenis antioksidan yang mampu mencegah produksi asam urat yang berlebihan di dalam tubuh. Manfaat buah ceri sebagai obat asam urat bahkan telah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012. Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa pasien dengan asam urat yang mengonsumsi buah ceri dengan rutin mengalami rasa sakit yang lebih sedikit dan jarang dibandingkan dengan pasien yang tidak mengonsumsi buah ceri. Bagi penderita asam urat, dianjurkan untuk memakan buah ceri sebanyak 15-20 buah per hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...