Ini Dia..! Gagahnya Ahok Jadi Inspektur Upacara di HUT TNI ke 70

Ini Dia..! Gagahnya Ahok Jadi Inspektur Upacara di HUT TNI ke 70

WinNetNews.com - Senin (5/10) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didaulat menjadi Inspektur Upacara pada HUT TNI ke 70 di Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Makodam Jaya).

image0

Dengan mengenakan baju dinas gubernur, Ahok terlihat gagah menjadi Irup HUT TNI ke 70 di Makodam Jayakarta (WinGamers/Surapati/BeritaJakarta)

Perayaan HUT TNI yang ke 70 tahun kali ini bertajuk, "Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap wujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian". Upacara tersebut diikuti oleh sekitar 6.000 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP serta berbagai unsur masyarakat.

Baca juga artikel: Penertiban Tukang Ojek, Bos Go-jek Nadiem Makarim Dipanggil Dishub

Ahok terlihat gagah dengan menggunakan pakaian dinas gubernur beserta topinya. Dalam kesempatan tersebut, Ahok membacakan amanat Presiden RI yang salah satu poin nya berisi ucapan terima kasih presiden atas bakti dan jasa para anggota TNI yang sudah berkorban bagi bangsa dan negara.

"Secara khusus ucapan ini ditujukan kepada anggota TNI yang bertugas di perbatasan, luar negeri, dan daerah terpencil yang menjaga kedaulatan negara," ujar Basuki.

Baca juga artikel: Banyak Debu, Pelajar Yang Hadiri Acara HUT TNI Mengenakan Masker

Selain itu, Beliau juga menyoroti dan menyampaikan harapan agar  TNI dan rakyat memiliki rasa kebersamaan yang erat. Sebab, hanya dengan kebersamaan dapat memuwujudkan TNI yang kuat untuk mempertahankan kedaulatan rakyat dan negara. "Menapaki usia ke-70, TNI dapat menjadikan momentum ini sebagai tentara rakyat, pejuang dan profesional," kata Ahok.