Ini Dia Gizi Untuk Rambut Impian

Ini Dia Gizi Untuk Rambut Impian

WinNetNews.com - Pakar mengatakan, pola makan yang seimbang dan sehat adalah awal rambut yang kuat dan berkilau. Lalu zat gizi apa yang Anda perlukan untuk mendapat rambut impian?

1. Protein

Protein adalah nutrisi terpenting untuk rambut sehat. Protein khusus untuk rambut Anda, namanya keratin. Keratin inilah yang bertanggungjawab terhadap kekuatan dan fleksibilitas rambut. Untuk mencukupi kebutuhan keratin, Anda perlu mengonsumsi: Ikan laut, telur, daging ayam, dan kedelai.

Kacang-kacangan adalah protein juga, tapi padukan dengan makanan bertepung seperti gandum, beras, atau jagung untuk memastikan kecukupan asam amino untuk produksi keratin bagi rambut Anda.

2. Omega-3

Asam lemak esensial ini ternyata bukan hanya bisa menangkal radikal bebas penyebab banyak penyakit, tapi juga memastikan kulit kepala Anda sehat. Kulit kepala yang sehat berarti rambut juga sehat

3. Karbohidrat

Orang yang kekurangan karbohidrat dapat mengalami kerontokan rambut dalam waktu tiga bulan. Atau, rambut Anda akan terlihat kusam"

Konsumsilah karbohidrat kompleks seperti roti gandum, beras merah, pasta gandum atau sereal.

4. Zat besi

Pola makan kaya zat besi akan cukup untuk memastikan simpanan zat besi Anda selalu 'penuh'. Tapi, kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia yang akan membuat Anda kehilangan helai demi helai rambut.

Zat besi bisa Anda dapatkan di sayuran berwarna hijau tua, minyak ikan dan kuning telur.