Ini Dia Karnaval Belanja Online Dari BCA

Ini Dia Karnaval Belanja Online Dari BCA

Selasa, 1 Des 2015 | 09:30 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Senang berbelanja online? PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencanangkan e-Shopping Carnival. BCA menggandeng 16 merchant besar dan empat acquiring company, yakni MasterCard, Visa, JCB, dan American Express guna menyediakan solusi layanan pembayaran online yang lengkap.

Selain itu, perseroan juga menyediakan BCA KlikPay untuk melengkapi layanan pembayaran online debit maupun kartu kredit di e-Shopping Carnival. Ketua Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Daniel Tumiwa, memprediksi, pada 2016 total transaksi e-commerce dapat melonjak menjadi US$ 25 miliar (Rp 295 triliun)

"Dengan kami menggadeng MasterCard, Visa, JCB, dan American Express itu perseroan berharap dapat mendukung transaksi e-commerce hingga internasional. Ini kan dapat mendukung kegiatan ekspor kita (Indonesia)," tutur Head of Group Bisnis Consumer Card BCA Santoso.

Diproyeksikan nilai transaksi nontunai untuk e-commerce perseroan dapat meningkat kisaran 50-80% atau setara menjadi Rp 6-7 triliun pada 2016. Akhir tahun ini, total transaksi e-commerce bank golongan bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV ini diperkirakan dapat menembus Rp 5 triliun.

Dari sisi transaksi e-commerce sampai Oktober tahun ini, kontributor utama alat pembayaran BCA merupakan kartu kredit. Adapun, saat ini total merchant yang digandeng perseroan untuk menunjang peningkatan transaksi e-commerce telah mencapai sekitar 420 merchant.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...