Ini Dia Keunggulan Oppo F5 6GB Dibandingkan Oppo F5 4GB

Rusmanto
Rusmanto

Ini Dia Keunggulan Oppo F5 6GB Dibandingkan Oppo F5 4GB ilustrasi

WinNetNews.com - Besaran RAM menjadi pembeda di antara varian Oppo F5. Bila varian biasa hanya dibekali RAM 4 GB, sementara itu F5 6 GB, sesuai namanya, dibekali RAM 6 GB. Lalu apakah hanya sekadar angka?

Tapi ternyata tidak. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto selain punya angka yang beda, masing-masing RAM di kedua varian itu mampu memberikan pengalaman yang berbeda.

"RAM 4 GB yang diusung oleh F5 itu LPDDR 3. Sedangkan RAM 6 GB di F5 6 GB adalah LPDDR 4 dengan sistem dual channel. Jadi yang akan terasa adalah konsumen akan mendapat multitasking yang lebih baik di F5 6 GB," terang Aryo di sela acara F5 Experience di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Biasanya, lanjut Aryo, kalau di perangkat RAM 4 GB yang lain, pengguna masih akan mendapati adanya lag. Namun, untuk di F5 6 GB ini dengan kombinasi RAM 6 GB dan sistem operasi khusus Aryo mengklaim pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih baik lagi.

Selain beda RAM, antara F5 dan F5 6 GB juga dibedakan dari ketersediaan warna. Untuk F5 6 GB, Oppo menghadirkan warna merah yang berbeda dari warna merah di F3 edisi terbatas. Aini, salah satu konsumen pertama F5 6 GB mengaku tertarik dengan warna merahnya.

"Warna merah mendominasi pemesanan F5 6 GB dengan persentase 70%. Kebanyakan yang beli rata-rata kaum hawa," ujar Aryo.

Aryo mengklaim bahwa pemesanan akan F5 6 GB ini meningkat tinggi jauh di atas perkiraan. Menurutnya pemesanan membludak 25% dari kuota yang telah dipersiapkan. Karenanya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak Oppo menyetop pemesanan sementara.

"Yang warna merah sudah habis. Tapi kalau mau beli F5 6 GB, di gerai sudah tersedia yang warna hitam. Nanti kalau sudah stabil lagi, akan diproduksi kembali," pungkas Aryo.

Harga antara F5 dan F5 6 GB sendiri terpaut cukup jauh. Bila F5 dibanderol Rp 3.999.000. Maka untuk F5 6 GB dipatok Rp 5.199.000. (detikcom)
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});