Ini Dia Keunggulan Oppo F5 6GB Dibandingkan Oppo F5 4GB

Rusmanto
Jumat, 08 Desember 2017 08:37 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 08 Desember 2017 08:37 WIB
Image Ini Dia Keunggulan Oppo F5 6GB Dibandingkan Oppo F5 4GB
ilustrasi

WinNetNews.com - Besaran RAM menjadi pembeda di antara varian Oppo F5. Bila varian biasa hanya dibekali RAM 4 GB, sementara itu F5 6 GB, sesuai namanya, dibekali RAM 6 GB. Lalu apakah hanya sekadar angka?

Tapi ternyata tidak. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto selain punya angka yang beda, masing-masing RAM di kedua varian itu mampu memberikan pengalaman yang berbeda.

"RAM 4 GB yang diusung oleh F5 itu LPDDR 3. Sedangkan RAM 6 GB di F5 6 GB adalah LPDDR 4 dengan sistem dual channel. Jadi yang akan terasa adalah konsumen akan mendapat multitasking yang lebih baik di F5 6 GB," terang Aryo di sela acara F5 Experience di Mall Emporium Pluit, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Biasanya, lanjut Aryo, kalau di perangkat RAM 4 GB yang lain, pengguna masih akan mendapati adanya lag. Namun, untuk di F5 6 GB ini dengan kombinasi RAM 6 GB dan sistem operasi khusus Aryo mengklaim pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih baik lagi.

Selain beda RAM, antara F5 dan F5 6 GB juga dibedakan dari ketersediaan warna. Untuk F5 6 GB, Oppo menghadirkan warna merah yang berbeda dari warna merah di F3 edisi terbatas. Aini, salah satu konsumen pertama F5 6 GB mengaku tertarik dengan warna merahnya.

"Warna merah mendominasi pemesanan F5 6 GB dengan persentase 70%. Kebanyakan yang beli rata-rata kaum hawa," ujar Aryo.

Aryo mengklaim bahwa pemesanan akan F5 6 GB ini meningkat tinggi jauh di atas perkiraan. Menurutnya pemesanan membludak 25% dari kuota yang telah dipersiapkan. Karenanya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak Oppo menyetop pemesanan sementara.

"Yang warna merah sudah habis. Tapi kalau mau beli F5 6 GB, di gerai sudah tersedia yang warna hitam. Nanti kalau sudah stabil lagi, akan diproduksi kembali," pungkas Aryo.

Harga antara F5 dan F5 6 GB sendiri terpaut cukup jauh. Bila F5 dibanderol Rp 3.999.000. Maka untuk F5 6 GB dipatok Rp 5.199.000. (detikcom)

 

Cegah Cepat Lapar dengan Konsumsi Ini saat Sahur
Remaja yang Menghina Jokowi Ternyata Adalah Orang Kaya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.