Ini Dia Makanan Yang Sedang Kekinian

Oky
Oky

Ini Dia Makanan Yang Sedang Kekinian Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Hampir semua orang pasti sangat suka dengan tempat makan yang kekinian dan tempat yang bagus untuk foto-foto dan dimasukkan ke sosial media, apalagi kalau makanan tersebut adalah makan dengan sepuasnya tanpa batasan dan semampu nya kita makan. Ya itu adalah makanan yang disebut ”All You Can Eat” dikenal dengan sebutan AYCE, yang berasal dari Jepang. Dimana customer hanya membayar 1 kali untuk mendapati makan sepuasnya dan dengan batasan waktu tertentu. Konsep makan ini memberikan kepuasan bagi para penikmat wisata kuliner, baik dari segi rasa maupun varian pilihan menu.

Sistem pembayaran nya pun dalam bentuk di kategori kan, yaitu kategori adult, senior, dan child. Untuk yang adult biasanya harga nya lebih mahal dibandingkan dengan senior dan child, dan yang senior untuk 60 tahun ke atas mendapat setengah harga dari yang adult, sedangkan yang child tinggi maksimal 140cm dan harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan adult dan senior.

Memang makanan All You Can Eat ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan memilih yang a la carte, tetapi dengan harga yang lebih mahal tentu sebanding dengan apa yang kita dapatkan, yaitu mendapatkan buffet yang sepuasnya dan biasanya berbentuk prasmanan.

Kaum-kaum milenial zaman sekarang tentu sangat suka dengan sistem makan seperti ini karena mereka bisa makan sepuasnya dengan rasa yang enak dan bisa membagikan keseruan mereka dengan mem-posting makanan tersebut di sosial media, bahkan bukan kaum-kaum milenial saja, generasi X pun juga suka dengan makanan seperti ini.

Di restoran yang menyajikan makanan dengan konsep seperti ini biasanya menyajikan daging yang akan diolah seperti bbq, yakiniku, maupun shabu-shabu. Dan cara masak nya pun customer memasak sendiri dengan di meja nya sudah dilengkapi dengan pemanggangan ataupun untuk shabu-shabu.

Restoran yang memiliki konsep ini tentu sangat disukai dan dicari-cari oleh customer, sehingga banyak orang yang berdatangan hanya untuk mendapatkan All You Can Eat karena semua makanan bisa dimakan dengan membayar cukup 1 kali saja.

Sistem All You Can Eat ini, biasanya customer diberi batasan waktu makan yaitu 90 menit dan makanan nya pun harus dihabiskan. Jika makanan tidak habis maka akan dikenakan charge atau biaya tambahan sebesar 50.000/100 gram dan untuk tambahan waktu berkisar 50.000/ 30 menit. Dan dilarang untuk membungkus makanan yang tersaji dan membawa pulang makanan. Untuk biaya tambahan tergantung dari pihak restoran. Normalnya, sudah ada di buku menu yang sudah tersedia.

Makanan yang disajikan di buffet biasanya ada makanan pembuka (Appetizer), salad, dan makanan penutup (Dessert). Jika sudah waktu nya makan malam biasanya disajikan hidangan laut seperti udang, cumi, dan ikan dori, dan tentu nya harga nya berbeda dengan yang menu untuk makan siang. Di buffet juga disediakan berbagai macam minuman, mulai dari jus hingga yang bersoda.

Menu yang ada di All You Can Eat tentu sangatlah enak, seperti di bbq ada tasty karubi, rosu, suki shabu, dragon karubi, dice tender, chicken steak, dan chicken sausage. Semua jenis daging ini tentu disajikan dengan bumbu yang berbeda-beda yang membuat orang tertarik untuk memakan nya.

Berbeda dengan bbq, jenis daging di shabu-shabu itu adalah tasty beef, low fat beef, special wagyu, dan tender chicken yang akan disajikan dengan sup dari yang original,manis, hingga pedas. Ditambah lagi dengan sayur-sayuran dan juga bakso olahan ikan dan udang yang menjadi bahan pelengkap.

Para pecinta makanan pasti sangat suka dengan konsep makan yang seperti ini dan tidak akan terlewatkan, apalagi para vloggers biasanya makan di tempat seperti ini dengan kamera di depannya sambil mukbang. Mukbang itu adalah tayangan seseorang yang sedang menyantap makanan dalam porsi yang besar, yang akhir-akhir ini lagi sangat tren sekali atau bisa kita sebut juga kekinian, karena dengan begitu seseorang yang melihat akan tertarik dan kemudian mereka menjadi ikutan makan. Dengan diadakan nya seperti itu justru membuat restoran itupun menjadi banyak peminatnya.

Dengan kelezatan nya yang menggugah selera, makanan All You Can Eat ini mempunyai daya tarik nya sendiri, memang makanan All You Can Eat selalu di cap makanan mahal, tetapi tidak semua makanan All You Can Eat itu mahal. Bahkan ada yang dibawah 100rb mereka sudah bisa menikmati makan dan minum sepuasnya.

      

Penulis : Degita Levianda Putri

Mahasiswi Bina Nusantara

Apa Reaksi Kamu?