Ini Dia... <em>Surface Pro</em> Terbaru Besutan Microsoft yang Bisa Tahan 13 Jam
ilustrasi

Ini Dia... <em>Surface Pro</em> Terbaru Besutan Microsoft yang Bisa Tahan 13 Jam

Rabu, 24 Mei 2017 | 08:34 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah sempat menjadi spekulasi di berbagai kesempatan, Microsoft akhirnya merilis generasi terbaru Surface Pro. Apa saja keunggulannya?

Meski menjadi perangkat penerus, Microsoft tidak melabelinya dengan nama Surface Pro 5. Perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat itu hanya memberi julukan Surface Pro saja.

Secara desain tidak jauh berbeda dari sebelumnya, hanya saja Surface Pro terbaru bisa dimiringkan hingga 165 derajat. Sehingga menghadirkan angle Studio Mode layaknya Surface Studio.

Layar Surface Pro terbaru berukuran 12,3 inch dengan PixelSense. Microsoft mentenagainya dengan prosesor Intel Core generasi ketujuh.

image0

Salah satu keunggulan yang ditawarkan tablet ini adalah daya tahan baterainya yang cukup lama. Microsoft menjanjikan Surface Pro mampu hidup hingga 13,5 jam. Ini meningkat 50% ketimbang Surface Pro 4 atau 35% dari iPad Pro.

Selain itu, Surface Pro terbaru menawarkan varian LTE. Pengguna dapat memasukan kartu Micro SIM di dalamnya atau memakai eSIM.

Microsoft turut memperbarui cover keyboardnya yang kini berbahan alcantara fabric. Dihadirkan pula Surface Pen dengan tingkat sensitivitas 4.096 level tekanan, serta mendukung kemiringan dan shading untuk akurasi dan kinerja yang lebih baik.

Sayangnya Surface Pen dijual terpisah dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,3 juta rupiah. Sementara Surface Pro terbaru sendiri dibanderol USD 799 atau Rp 10,7 juta dan tersedia mulai 15 Juni di 26 negara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...