Ini Dia Tablet Raksasa Dari Samsung

Ini Dia Tablet Raksasa Dari Samsung

Ini dia tablet raksasa dari Samsung. Bernama Galaxy View, tablet ini bisa dikatakan raksasa karena memiliki layar berukuran 18,4 inci dan sudah mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Pada umumnya, tablet yang kebanyakan beredar di pasar belakangan ini memiliki bentang layar antara 7 inci hingga 12 inci, namun Galaxy View layarnya selebar monitor komputer desktop. Harganya cukup menguras dompet, yakni

599 dollar AS atau sekitar Rp 8,2 juta.

Ini dia tablet raksasa dari Samsung. Dengan ukuran sebesar itu, Samsung mengklaim bahwa Galaxy View merupakan perangkat mobile berbasis Android dengan layar terbesar di dunia. Secara keseluruhan, Galaxy View memiliki dimensi tinggi 275,8 mm, panjang 451,8 mm, dan ketebalan 11,9 mm. Bobotnya sendiri mencapai 2,65 kg.

Seperti dilansir The Verge, tablet jumbo ini enak dipakai untuk menonton video streaming dan hanya memiliki kamera untuk video call dengan resolusi 2.1 megapiksel. Galaxy View dibekali dengan prosesor 1,6 GHz octa-core, RAM 2 GB, baterai yang kuat menghidupi perangkat selama 8 jam, dan media penyimpanan berkapasitas 32 atau 64 GB. Kapasitas tersebut bisa ditambah menggunakan kartu microSD. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.