(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ini Dia Tips Merawat Kuku Kaki

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Ini Dia Tips Merawat Kuku Kaki
WinNetNews.com - Jangan remehkan keseberapa cara merawat kuku kaki. Padahal ini mudah sekali. Nah ini dia tips merawat kuku kaki:

Berikan pelembab pada kaki.

Jika kita pekerja kantoran, pemakaian sepatu sepanjang hari akan membuat kaki berkeringat. Berikan pelembab pada sela jari kaki dan kuku agar telapak kaki selalu lembut dan terhindar dari bau kaki. Pelembap juga dapat memperkuat kuku sehingga tak mudah patah.

 

Potong kuku kaki secara rutin.

Memang bagian kuku kaki tidak begitu terlihat oleh orang lain, tapi memotong kuku kaki juga sangat penting. Meski pertumbuhannya tidak secepat pertumbuhan kuku tangan, tapi sebaiknya kuku kaki dipotong tanpa perlu menunggunya menjadi sangat panjang. Memotong kuku kaki juga akan mengurangi tempat bersemayamnya bakteri dan kotoran-kotoran.

Bersihkan dan sikat kuku kaki.

Dengan menyikat sela jari kaki dan sela kuku kaki maka kotoran, keringat, dan bakteri yang menempel selama kita beraktivitas seharian tentu akan hilang. Kuku kita tidak akan berwarna hitam dan dijamin kaki pun tidak akan berbau.

 

Bersihkan kutikula.

Di sela kiri dan kanan kuku sering kita lihat kulit putih yang mengeras. Itulah yang disebut kutikula. Jika pada kuku kita ada kutikula, bersihkan segera dengan menggunakan pengorek kuku yang biasanya disediakan sepaket dengan gunting kuku. Dengan membersihkan kutikula, kuku kaki kita akan semakin bersih dan sehat.

Cuci kaki 

Biasakan untuk mencuci kaki setiap kali kita selesai melakukan aktivitas apa pun. Kegiatan ini membantu kita membersihkan kotoran pada kaki.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});